Prediksi Timnas Indonesia U-19 VS Thailand U-19 Di Piala AFF U-19 2022 Malam Ini

Timnas Indonesia U-19 VS Thailand U-19
Prediksi Timnas Indonesia U-19 VS Thailand U-19
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan ketiga di grup A dengan menghadapi Tim Thailand U-19 pada lanjutan Piala AFF U-19 2022,Rabu (06/07/2022).Laga ini akan menjadi momentum bagi Timnas Indonesia U-19 untuk menjaga asa lolos ke partai berikutnya.

Read More
banner 300x250

Melihat klasemen sementara,timnas Indonesia U-19 berada di peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi empat point dan berada dibawah Thailand U-19 yang menemepati posisi pertama klasemen dengan mengoleksi enam point.
Timnas U-19 wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.Jika hanya bermain imbang atau kalah maka akan membuat laju Timnas  semakin berat untuk lolos ke semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia U-19,Shin Tae-Yong diayakini masih akan menggunakan formasi 4-4-2 untuk menggempur pertahanan tim Thailand U-19.Arkhan Fikri dan Marselino Ferdian masih diandalkan di lini tengah untuk membantu pergerakan  dari kedua striker yaitu Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka.

Sedangkan tim Thailand U-19 diperkirakan masih akan menggunakan skema yang sama juga yaitu 4-2-3-1 dengan mengandalkan pemain Nattakit Butsing di posisi depan untuk menjebol gawang tim Indonesia.

Rekor Pertemuan Tidak Berpihak Ke Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 mempunyai catatan yang tidak bagus dalam menghadapi Thailand U-19.Dalam delapan petemuan terakhir,Timnas U-19 sudah menelan enam kekalahan dan hanya menang dua kali lawan Thailand U-19.

Thailand U-19 sukses menjebol gawang Indonesia U-19 sebanyak 18 kali,sedangkan Timnas U-19 hanya mencetak 12 gol ke gawang Thailand U-19 sepanjang Piala AFF U-19 diadakan.

Pelatih Timnas U-19,Shin Tae-Yong mengatakan “Thailand memang tim paling kuat di Asia Tenggara.Lawan Thailand kami akan berusaha bermain baik dan mengerahkan seluruh kekuatan terbaik kami.Saya akan mempersiapkan komposisi tim yang terbaik.”

“Semua memang masih membutuhkan proses untuk berkembang.Pergantian pelatih memang tidak membuat tim langsung menjadi tangguh,semua ada prosesnya.Saya meminta dukungan dari semua pihak.” tambah Shin Tae-Yong.

Pelatih Thailand U-19 Tidak Menganggap Remeh Timnas Indonesia

Sementara itu pelatih Timnas Thailand U-19 enggan menganggap remeh kekuatan Timnas Indonesia U-19.Pelatih Salvador Valero Garcia mengaku sudah melakukan pengamatan panjang mengenai performa Timnas Indonesia U-19.

“Pertandingan melawan Tim Indonesia di Piala AFF u-19 merupakan laga yang cukup sulit.Akan tetapi kami telah mengumpulkan banyak informasi mengenai kekuatan Timnas Indonesia U-19.” ucap Salvador.

Melihat dua pertandingan Timnas Indonesia sebelumnya,Salvador sadar adanya perbedaan gaya permainan dengan saat di Toulon Cup 2022.Anak asuh Shin Tae-Yong dinilai sudah mengalami perubahan yang cukup bagus.

Perkiaraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Cahya Supriadi (kiper), Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata (belakang), Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Muhammad Rafli Asrul, Marselino Ferdinan (tengah), Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Thailand (4-2-3-1): Narongsak Nuangwongsa (kiper), Thawatchai Inprakhon, Chonnapat Buaphan, Waris Choolthong, Thawatchai Inprakhon (belakang), Sittha Boonlha, Kakana Khamyok, Thanawat Saipetch, Kasidit, Kalasin, Phanthamit Praphanth (tengah), Nattakit Butsing (depan)

Pelatih: Salvador Valero Garcia (Spanyol)

Related posts