Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak dari Korea Selatan U-19

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui ketangguhan Korea Selatan U-19 di laga uji coba. Dalam laga uji coba di Stadion Daegu, Daegu, Jumat (25/3/2022), Korea Selatan U-19 menang telak 7-0 atas Timnas Indonesia U-19.

Read More
banner 300x250

Gol Korea Selatan dicetak oleh Eum Seung-min (20’), Lee Seung-won (42’), Kang Min-jae (43’ dan 45’), Yu Seung-hyeon (50’), Seo Jae-won (77’) dan Cho Dong-jae (82’).

Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak dari Korea Selatan U-19

BACA JUGA : MU INCAR TAMY ABRAHAM ?

Jalannya Pertandingan

Korea Selatan U-19 tampil dominan sejak awal babak pertama. Namun tim berjuluk Young Taeguk Warriors itu juga sempat dibuat frustrasi di menit-menit awal laga karena lini belakang Indonesia U-19 bermain solid.

Namun Korea Selatan merespons dengan bermain dalam tempo yang lebih cepat. Taktik tersebut ternyata berhasil membuahkan gol pada menit 20.

Gol pembuka tersebut dicetak oleh Eum Seung-min. Setelah gol tersebut, Indonesia masih bermain bertahan dan tidak terlalu mengambil resiko.

Korea Selatan kemudian tampil beringas jelang babak pertama berakhir. Total tiga gol tercipta dalam kurun waktu lima menit.

Lee Seung-won ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42. Brace Kang Min-jar di menit 43 dan 45 kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 di babak pertama.

Skuad asuhan Shin Tae-yong semakin tertinggal di babak kedua. Berencana untuk bermain lepas dan keluar menyerang di paruh kedua, Indonesia justru kebobolan gol lagi.

Timnas Indonesia kembali kebobolan pada menit 50. Korea Selatan mencetak gol melalui tembakan Yu Seung-hyeon.

Korea Selatan kemudian berhasil menambah rekening gol. Gol keenam Korea Selatan datang pada menit 77 melalui usaha yang dilakukan Seo Jae-won.

Korea Selatan pun melengkapi kemenangannya pada menit 82. Gol penutup Cho Dong-jae memastikan kemenangan 7-0 Korea Selatan atas Timnas Indonesia U-19.

Related posts