Timnas Indonesia: Skandal Mie Instan, Teguran Shin Tae-yong, dan Penjelasan Zainudin Amali di Pemusatan Latihan Turki

Strategibola– Pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Antalya, Turki, para pemain mendapatkan teguran dari pelatih mereka, Shin Tae-yong, setelah terungkap bahwa beberapa di antara mereka mengonsumsi mie instan. Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Zainudin Amali, mengungkapkan insiden ini ketika sedang memantau kegiatan latihan tim Garuda.

Timnas Indonesia: Skandal Mie Instan, Teguran Shin Tae-yong, dan Penjelasan Zainudin Amali di Pemusatan Latihan Turki

Bacaan Lainnya

 

Teguran Pelatih Shin Tae-yong

Zainudin Amali menjelaskan bahwa pihak hotel telah menyediakan semua kebutuhan makanan untuk para pemain, sehingga konsumsi mie instan oleh beberapa pemain dianggap tidak sesuai. Pelatih Shin Tae-yong memberikan teguran kepada para pemain yang terlibat dalam insiden ini. Meskipun pemain bersangkutan mengklaim bahwa mereka hanya bercanda, pelatih tetap menegaskan pentingnya menjaga pola makan yang sehat selama pemusatan latihan.

YouTube player

Kontroversi di Media Sosial

Kejadian ini mencuat setelah pemain Marselino Ferdinan membagikan video di akun Instagramnya yang menunjukkan Witan Sulaeman sedang memasak mie instan di kamar hotel. Hal ini menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar dan pengamat sepak bola, dengan beberapa menyatakan bahwa pemain seharusnya lebih fokus pada persiapan fisik dan nutrisi yang baik.

Penjelasan Zainudin Amali

Zainudin Amali memberikan penjelasan lebih lanjut, menyatakan bahwa pihaknya tidak menemui masalah terkait adaptasi makanan selama pemusatan latihan. Menu makanan yang disajikan di TC dianggap telah memenuhi standar gizi atlet dan tersedia dalam jumlah yang mencukupi. Meskipun insiden ini terjadi, Zainudin menekankan bahwa secara keseluruhan, tidak ada masalah signifikan terkait kondisi pemusatan latihan.

Fokus pada Latihan

Menurut Zainudin Amali, para pemain, termasuk Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya, tidak mengalami kendala berarti terkait adaptasi cuaca dan kondisi pemusatan latihan. Mereka tetap fokus dan berlatih dengan semangat tinggi, sesuai dengan program yang telah ditetapkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Meskipun insiden konsumsi mie instan menciptakan sorotan, PSSI berusaha menjaga fokus timnas Indonesia pada persiapan yang optimal untuk menghadapi kompetisi mendatang. Teguran dari pelatih menjadi pengingat bagi para pemain untuk menjaga kedisiplinan, tidak hanya dalam aspek teknis sepak bola, tetapi juga dalam hal pola makan dan nutrisi yang mendukung performa maksimal di lapangan.


Live Skor Sepak Bola Hari Ini

LIVE SKOR SEPAK BOLA

LiveScore memahami bahwa setiap penggemar sepak bola memiliki preferensi mereka sendiri.

Oleh karena itu, platform ini memungkinkan Anda untuk mempersonalisasi pengalaman Anda. Anda dapat memilih tim favorit Anda, mendapatkan notifikasi untuk pertandingan yang Anda ikuti, dan bahkan mengakses berita terkait sepak bola.

Menghadirkan Sepak Bola Real-Time Dengan Cepat Dan Akurat

Live Skor Strategibola Real Time

Pos terkait


Mau Nonton Live Streaming Bola Gratis ?

Tombol Animasi Gradient CMYK dengan Teks Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *