Timnas Futsal Indonesia Bertemu Lawan Berat di Piala Asia 2022

Timnas Futsal Indonesia
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Timnas Futsal Indonesia Jumpa Lawan Berat di Piala Asia 2022

 

Strategibola.com – Jakarta – Timnas Futsal Indonesia mendapatkan ujian yang tak mudah di Piala Asia 2022. Pasukan Mohammad Hashemzadeh akan menghadapi lawan-lawan yang tangguh.
Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup C Piala Asia 2022. Dalam undian yang digelar di Kuala Lumpur, Kami (26/5/2022) itu, Timnas Futsal Indonesia diketahui akan menghadapi bersama Iran, Lebanon, dan Chinese Taipei.
Piala Asia 2022 menjadi edisi ke-10 yang diikuti Timnas Futsal Indonesia. Sejauh ini, pencapaian terbaik Timnas Futsal adalah tampil di babak penyisihan grup saja.
Piala Asia edisi kali ini akan digelar di Kuwait. Rencananya, turnamen digelar pada 25 September sampai 20 Oktober 2022.
Timnas Futsal Indonesia menembus Piala Asia 2022 setelah menjadi runner-up Piala AFF 2022. Timnas Merah Putih mendampingi Thailand sebagai wakil dari Asia Tenggara.

 

Timnas Futsal Indonesia

 

Timnas Futsal Indonesia bisa disebut sebagai underdog pada Piala Asia 2022. Dari ketiga lawan yang akan dihadapi di Grup C, hanya Indonesia yang belum pernah menembus fase knock out.
Iran merupakan tim tangguh yang sudah 12 kali juara dalam 16 penampilan di Piala Asia. Bahkan, pelatih Timnas Futsal Indonesia mendapatkan ujian yang tak mudah di Piala Asia 2022. Pasukan Mohammad Hashemzadeh tercatat pernah delapan kali meraih gelar juara di Piala Asia ketika masih aktif sebagai pemain.
Sementara itu, Lebanon juga bukan lawan sembarangan. Dalam 12 penampilan di Piala Asia, delapan di antaranya Lebanon mampu menembus perempat final.
Adapun, Chinese Taipei juga tak boleh dipandang sebelah mata. Chinese Taipei sejauh ini memiliki pencapaian terbaik mampu menembus perempat final pada edisi 2003.

 

Tak Berani

Tak Berani

 

Sebelumnya, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, tak berani memasang target di Piala Asia 2022. Menurut Mohammad Hashemzadeh, perjalanan Timnas Futsal bakal sulit karena menghadapi lawan yang tangguh.

“Kami akan mencoba menjadi yang terbaik. Akan tetapi, saat ini belum bisa memprediksi hasilnya. Piala Asia sulit, namun kami akan bekerja keras,” kata Mohammad Hashemzadeh.
“Apalagi kami juga bakal dapat undian yang sulit karena berada di pot empat. Kami akan menghadapi tim yang sulit dari pot pertama, kedua, dan ketiga. Intinya, kami akan mencoba yang terbaik,” tegas pelatih asal Iran itu

 

Saya rasa sebulan sebelum Piala Asia kami harus sudah menggelar pemusatan latihan. Memang kami juga berencana melakukan pemusatan latihan dan uji coba di luar negeri,” kata Mohammad Hashemzadeh.

“Akan tetapi, kami belum tahu saat ini akan ke negara mana dan siapa lawannya. Saya masih mencari negara mana yang akan kami jadikan tempat pemusatan latihan. Kemungkinan kami akan pemusatan latihan dan uji coba di Iran atau Eropa,” tegas pelatih asal Iran itu.

 

Timnas Futsal Indonesia

Related posts