Teror Erling Haaland, Gak Adil Buat Tim Lain di Liga Inggris Nih!

Teror Erling Haaland
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.comErling Haaland langsug tancap gas di Premier League. Striker anyar Manchester City ini tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan membuktikan ketajamannya untuk mencetak gol.

Read More
banner 300x250

Betapa tidak, baru enam pertandingan berlalu, Haaland sudah mencetak 10 gol dan memimpin daftar top skor sementara. Dia terbukti bisa meningkatkan kekuatan Man City yang sudah sangat tangguh.

Proses adaptasi Haaland pun terbilang relatif mudah. Dia tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan dengan gaya main khas Man City. Bahkan, Man City mungkin sedikit mengubah gaya mainnya demi mengakomodasi Haaland.

Gak adil!

Ketangguhan Haaland pun dibicarakan oleh analis Premier League, Gary Neville. Menurutnya, jelas bahwa Haaland sekarang terlihat sangat tangguh, bahkan lebih tangguh dari dugaan awal. Ketangguhan Haaland pun tampak sedikit tidak adil bagi tim lawan.

“Menurut saya, Erling Haaland itu … situasinya memang sedikit tidak adil. Coba saksikan Haaland ketika melawan bek tengah lawan, Anda pasti berpikir bahwa dia tidak bisa diadang, bagaimana bisa Anda mengawal dia di kotak penalti?” kata Neville di Sky Sports.

“Satu hal yang bisa saya katakan, bermain di Man City mungkin bisa memperpanjang usia karier Haaland, sebab dia tidak perlu banyak berlari.”

“Dengan gaya bermain Man City sekarang, dengan penguasaan bola mereka, Anda tidak pernah melihat Haaland harus berlari melebar untuk membongkar pertahanan lawan,” imbuhnya.

Erling Haaland Bikin Terkesan

Lebih lanjut, menurut Neville, jelas bahwa Haaland disiapkan untuk jadi pemain terbaik di masa mendatang. Biasanya pemain semacam ini bermain di Real Madrid atau Barcelona, tapi tidak untuk sekarang.

“Saya jujur mengatakan bahwa saya sangat terkesan dengan dia. Ini pertama kalinya Liga Inggris merekrut pemain yang saya percaya bisa jadi salah satu dari top two atau top three terbaik di dunia untuk masa depan,” sambung Neville.

“Biasanya, pemain-pemain semacam ini pergi ke PSG, Real Madrid, atau Barcelona. Soal Haaland, Anda yakin betul bahwa dia akan meraih Ballon d’Or suatu saat nanti dan jadi pemain terbaik di dunia.”

“Situasi ini menarik dan sudah cukup lama hal semacam ini tidak terjadi di Premier League,” tandasnya.

Related posts