Setelah Didepak Makedonia Utara Akhirnya Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

Juara Piala Euro 2020 Italia secara resmi gagal untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Berita Bola Terkini – Juara Piala Euro 2020 Italia secara resmi gagal untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Italia tersingkir dari Makedonia Utara pada semifinal play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Read More
banner 300x250

Melakukan laga di Stadion Renzo Barbera, Jumat 25 Maret 2022, Italia secara mengagetkan kalah 0-1 saat melawan Makedonia Utara. Italia kecolongan goal di menit-menit akhir.

Kekalahan ini membuat Italia tersingkir dan dipastikan tidak mengikuti ajang Piala Dunia 2022. Dengan demikian sudah dua kali beruntun Italia absen di putaran final Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2018, Italia juga tidak lolos di bawah kepelatihan Ventura.

Bertemu Makedonia Utara, Italia turun dengan sekuad terbaiknya. Disana ada Ciro Immobile, Domenico Berardi dan Lorenzo Insigne di bagian depan. Jorginho dengan Marco Verratti dan Nicolo Barella ditengah.

Italia langsung memulai permainan menekan Makedonia Utara. Tapi peluang berharga pertama baru tercipta pada sekitar menit 30. Stole Dimitrievski Kiper Makedonia Utara hampir membuat blunder fatal. Bola malah diumpan ke Berardi. Beruntung tendangan Berardi masih pelan dan masih bisa diamankan oleh penjaga gawang.

Kiper Makedonia Utara Sangat Jago

Peluang emas lain didapat Italia melalui Immobile yang mendapatkan umpan dari Verratti. Namun Dimitrievski masih bisa menepisnya.

Dimitrievski lagi-lagi membuat Italia tercengang. Kali ini Dimitrievski mampu mematahkan tendangan jarak jauh dari Insigne.

Memasuki babak kedua, Italia sangat berusaha sesegera mungkin mencetak gol. Akan tetapi ketatnya barisan belakang Makedonia Utara membuat italia gigit jari.

Goal Makedonia Utara di Menit-menit Akhir

Beberapa kali Italia mengancam gawang Makedonia Utara melalui kocekan dan tendangan Berardi. tetapi sayang hasil penyelesaian Berardi itu terlalu jelek sehingga tidak ada gol yang bisa dicetaknya.

Malapetaka justru menimpa Italia di menit-menit akhir. Disaat gagal mencetak gol, Makedonia Utara justru bisa mencuri gol. Aleksandar Trajkovski menjadi salah satu mimpi buruk bagi Italia. Tendangan jarak jauhnya gagal dibendung kiper Gianluigi Donnarumma dan terjadilah goal disana. Italia harus rela untuk tersingkir dari Makedonia Utara pada semifinal play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Related posts