Sandy Walsh di kontrak PERSIJA JAKARTA dan BALI UNITED

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola – Siapa yang masih belum mengenal dengan Sandy Walsh???Seorang pemain asal Belgia yang dilahirkan tanggal 14 Maret 1995 di Brussels, Belgia. Namun ia tumbuh besar dan berkembang di Belanda.
Siapa sangka ternyata Sandy Walsh masih memiliki darah Indonesia dari Ibunya.

Pria berusia 26tahun ini sempat membantu Timnas Belanda juara Piala Eropa U-17 2012. Meski memilih membela Timnas Belanda, karier sepakbola Sandy Walsh justru terjalin di Belgia.
Dia juga sempat membela sejumlah klub seperti Anderlecht, KRC Genk, Zulte Waregem hingga kini KV Mechelen.
Bersama KV Mechelen, Sandy Walsh turun dalam 27 pertandingan Liga Belgia 2021-2022 dengan koleksi dua gol dan enam assist.

Catatan itu termasuk kategori luar biasa, karena posisi Sandy Walsh adalah fullback kanan dan berkat bantuan Sandy Walsh saat ini KV Mechelen bisa menempati posisi enam klasemen Liga Belgia 2021-2022 dari 18 kontestan, ketika kompetisi menyisakan tiga pekan lagi.
Tentu harapannya Sandy Walsh adalah terus berkarier di Eropa, sebab dengan tempaan sepakbola Eropa, kualitas Sandy Walsh dipercaya akan terus berkembang dan itu penting bagi meningkatkan kualitas Club Timnas Indonesia.

Pekan lalu Sandy Walsh mendapat undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussels, Belgia.
Selama di KBRI Brussels Sandy Walsh menjalani berbagai macam sesi wawancara, berita bola terkini yaitu dia mengkonfirmasi bahwa dirinya sudah dikontrak sejumlah Club Liga 1 2021-2022 dua diantaranya Club PERSIJA JAKARTA dan BALI UNITED

“Saya juga nonton di Liga Indonesia, karena nama saya sudah mulai muncul di Indonesia. Jadi Club Indonesia sudah mulai memantau saya seperti PERSIJA JAKARTA dan BALI UNITED & mereka juga sudah mengontak saya. Jadi saya mencoba mengikuti perkembangan Liga Indonesia juga,” kata Sandy Walsh mengutip dari akun YouTube KBRI Brussels.

Sandy Walsh berharap akan segera mendapatkan paspor Indonesia sehingga bisa segera dimainkan saat Timnas Indonesia turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

Related posts