Salah Siap Cabut Dari Liverpool Dan Bergabung Barcelona

Mohamed Salah
strategibola Mohamed Salah
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com Liverpool wajib siaga karena kabarnya Mohamed Salah rampung menggelar apa pun agar bisa gabung dengan Barcelona musim depan. Masa depan Salah kurang tak jelas sekarang ini. Kontraknya dapat selesai pada periode panas 2023 mendatang.

Read More
banner 300x250

Liverpool selesai berjuang memperpanjang kontrak Salah. Akan tetapi pemain asal Mesir itu belum mau membubuhkan tanda tangannya. Kabarnya ke-2 pihak tak bisa meraih kata sepakat soal Upah. Jadi Salah akhirnya santer disebut akan cabut dari Liverpool.

Salah Jadi Gabung Barcelona

Sampai saat ini belum ada kepastian soal masa depan Mohamed Salah di Liverpool. Ada yang menyebut ia bisa cabut pada musim panas 2022 nanti dan ada yang memprediksi ia bisa saja hengkang dengan cara free pada 2023 mendatang.

Kini ada laporan baru soal masa depan Salah. Ia disebut jadi gabung dengan Barcelona. Berita ini diklaim oleh Sport. Informasi itu menyebut pihak Salah selesai mengatakan niatannya itu pada pihak Barca.

Kabar tersebut juga mengklaim Salah selesai mempersiapkan apa pun agar bisa melancarkan transfernya ke Camp Nou. Tapi di sisi lain Liverpool disebut usai mengunjungkan ancaman pada Blaugrana bahwa mereka tak ingin membuka pintu negosiasi untuk melepas pemain 29 tahun tersebut.

Juventus Pun Incar Salah

Mohamed Salah sendiri pada awal mulanya disebut masuk dalam bidikan Juventus. Bianconeri mencari penyerang baru karena bakal berpisah dengan Mohamed Salah.

Juventus pun disebut sudah menghubungi pihak Salah. Namun dialog disebut sedang berada dalam tahap awal. Sementara itu Salah sendiri diawal mulanya memang pernah mengaku ia tak menutup pintu bermain di La Liga. Entah bersama Barcelona atau Real Madrid. Mohamed Salah memperoleh tribute spesial dari pendukung Liverpool dengan dibuatkan sebuah mural raksasa di dekat Gelanggang Anfield.

Salah memang Istimewa. Ia sudah menjadikan dia selaku legenda dengan performanya yang luar biasa sejak merapat ke Anfield pada 2017 silam. Salah tak cuma memperoleh banyak gol tiap musimnya. Ia berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League pertama bagi Liverpool. Ia pula membantu Liverpool memperoleh empat gelar Yang lain. Salah satunya yakni gelar Liga Champions keenam klub.

Mural Raksasa Mohamed Salah

Fans Liverpool sudah sering memberikan apresiasinya pada Mohamed Salah. Kini mereka memberikan satu lagi tribute luar biasa pada pemain asal Mesir itu. Salah dibuatkan dua mural raksasa. Mural tersebut dilukis di dinding gedung warga lokal, yang lokasinya tak jauh dari markas Liverpool.

BACA JUGA : Inilah Drawing Piala Dunia 2022
BACA JUGA : Antonio Rudiger Dilirik Barcelona, Chelsea Hanya Bisa Pasrah

Mural ini semata wayang diselesaikan oleh satu orang seniman lokal bernama John Culshaw. Ia mulai mengatur mural tercatat pada 21 Maret dan selesai mengerjakannya pada 30 Maret. Culshaw pada awal mulanya juga pernah mengerjakan mural legenda-legenda Liverpool. Sebut saja Steven Gerrard, Kenny Dalglish, Bill Shankly, hingga Jurgen Klopp.

Foto Mural Raksasa Salah

Berikut tampilan dari mural raksasa megabintang Liverpool, Mohamed Salah.

Sementara itu foto di bawah ini menyatakan proses awal pengurusan mural Salah.

Mural di sebelah kiri sendiri ialah kreasi ulang dari insiden di laga derby Merseyside melawan Everton di Goodison Park. Saat itu fans yang diduga dari tribune supporter The Reds melempar flare ke dalam lapangan.

Statistik Mohamed Salah

Di masa pertamanya di Liverpool, Mohamed Salah langsung tampil ganas. Ia membungkus 44 gol dari 52 laga di semua ajang kompetisi. 32 di antaranya di pentas Premier League. Ia pun sukses memecahkan rekor gol dalam semusim di Ikatan, rekor yang diawal mulanya dikuasai oleh pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez.

Di musim berikutnya ia membalut 27 gol. Pada periode 2019-20, Salah mencukil 23 gol saja. Namun periode lalu, performanya bertambah dan ia membalut 31 gol. Sementara itu sejauh musim 2021-22 ini Berjalan, Salah sudah mencatat 28 gol dari 36 laga di semua ajang kompetisi. 20 di antaranya ia hasilkan di Premier League.

Related posts