Ronaldo Enggan Remehkan Turki di Play-off Piala Dunia

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo membakar semangat timnya jelang partai semifinal play-off Piala Dunia 2022 Zona Eropa menghadapi Turki, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Read More
banner 300x250

Jalan terjal harus dilalui Portugal untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar November hingga Desember nanti. Jika mampu mengalahkan Turki, Portugal bisa jadi akan bertemu Italia yang lebih dahulu berhadapan dengan Makedonia Utara.

Portugal sendiri terpaksa menjalani partai play-off karena cuma finis di peringkat dua di babak kualifikasi. Kepastian tersebut didapat usai Ronaldo cs menelan kekalahan 1-2 dari Serbia di partai terakhir Grup A.

Cristiano Ronaldo optimistis bisa membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022, jelang melawan Turki dalam babak play-off zona Eropa. Portugal berada di urutan kedua di Grup A, yang membuat mereka harus melewati play-off untuk memperebutkan tempat di Piala Dunia Qatar.

Meskipun ia sadar, kalau Turki bukan lawan yang mudah untuk dihadapi. Meski diunggulkan, Ronaldo menyatakan kalau timnya akan menghormati lawan, yang punya tujuan sama dengan negaranya.

Kebanggaan Cristiano Ronaldo

Ronaldo menegaskan bahwa ia selalu merasa sangat bangga ketika membela Portugal, di mana saat ini ia tercatat sudah mengoleksi 184 caps dan 115 gol.

Perasaan bangga tersebut ditegaskan Ronaldo lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. Ronaldo memamerkan dirinya tengah berlatih dengan skuad Portugal.

“Fokus total pada Piala Dunia 2022. Bangga, seperti biasa, mewakili Portugal,” tulis Ronaldo dalam caption unggahan tersebut.

Ambisi Cristiano Ronaldo

Ronaldo pun merasa tak gentar dengan terjalnya jalan Portugal menuju Qatar. Bintang 37 tahun itu pun menegaskan siap berusaha sekuat tenaga mewujudkan ambisinya.

“Kami tahu bahwa jalannya tidak akan mudah, kami sangat menghormati lawan yang akan kami hadapi dan yang memiliki tujuan yang sama dengan kami,”

Tapi bersama-sama, kami akan berjuang untuk menempatkan Portugal di tempat yang seharusnya. Mari kita lakukan! ujar Ronaldo, dikutip dari Football-espana, Rabu (23/3).

Pemain berusia 37 tahun itu memang dianggap sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa. Dia membawa Portugal meraih dua gelar bergengsi sebagai kapten, Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Namun ia bermimpi untuk bisa membawa Portugal meraih Piala Dunia, gelar yang belum mereka rasakan sejauh ini. Apalagi, Piala Dunia 2022 bakal menjadi yang terakhir bagi Ronaldo.

Related posts