Robert Lewandowski di Barcelona: Misi Juara Liga Champions!

Robert Lewandowski : Misi Juara Liga Champions!
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Bomber anyar Barcelona Robert Lewandowski mengungkapkan dirinya bertekad untuk bisa membawa Blaugrana menjaddi juara Liga Champions.

Read More
banner 300x250

Lewandowski mengakhiri kebersamaannya dengan Bayern Munchen pada musim panas 2022 ini. Sebelumnya ia sudah membela klub tersebut sejak tahun 2014 silam.

Lewandowski ingin mencari tantangan baru meski sudah terikat kontrak setaun lagi di Bayern Munchen. Meski diincar banyak klub, pada akhirnya ia memilih gabung Barcelona.

Di klub Catalan itu, Lewandowski dikontrak selama tiga tahun. Jika kontrak itu dipenuhi, ia bakal bermain di Camp nou sampai usianya 36 tahun.

Misi Lewandowski di Barcelona

Robert Lewandowski sempat mengalami kesulitan untuk gabung Barcelona. Sebab Bayern Munchen sempat bersikukuh enggan melepasnya.

“Saya merasa sangat baik sejak saat pertama, saya sangat senang. Semua orang menyambut saya dengan sangat baik. Saya merasa sangat bahagia,” katanya via Goal.

Kini ia mengaku sangat senang bisa bergabung Barcelona. Pria asal Polandia ini lantas mengungkapkan dirinya bertekad untuk membantu klub Catalan itu meraihgelar juara di Liga Champions.

“Saya datang kesini untuk memenangkan gelar dan Liga Champions adaah gelar yang paling penting, tetapi anda harus melangkah lebih maju demi jadi yang terdepan,” ucap lewandowski.

Tak kesulitan Beradaptasi Dengan Xavi

Robert Lewandowski Tak kesulian beradaptasi dengan Xavi

Di sepanjang karier sepak bolanya, Robert Lewandowski pernah dua kali dilatih oleh eks barcelona. Yang pertama adalah Josep Guardiola saat masih di Bayern Munchen.

Yang kedua tentu saja adalah pelatihnya saat ini yakni Xavi. Ia mengaku sekarang ini dirinya tak kesulitan beradaptasi  dengan sistem pria 41 tahun tersebut karena mirip dengan sistem yang digunakan Guardiola.

“Sangat mudah bagi saya untuk memahami sistem ini karena saya telah bekerja dengan Pep selama bertahun-tahun,” jawab Lewandowski.

“Mereka adalah dua pelatih hebat yang sangat menghargai aspek taktis. Sangat mudah bagi saya untuk memahami apa yang ia minta dari saya,” aku Lewandowski.

Bakal Meriah

Kehadiran Robert Lewandowski di Barcelona disambut dengan bahagia oleh Pierre-Emerick Aubameyang. keduanya memang pernah main bersama di Borussia Dortmund.

Saat itu keduanya membentuk duet yang produktif. Aubameyang pun optimis kali ini duetnya dengan Lewandowski bakal lebih gacor ketimbang sebelumnya.

“Kami mungkin bisa melakukan lebh baik dari masa lalu di Dortmund, saya yakin tentang itu. Secara pribadi, saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan saya yakin ia akan melakukannya,” klaimnya pada ESPN.

“Kami akan berharap kami memiliki angka yang lebih baik dari pada di masa lalu. Klub melakukan musim panas yang luar biasa dalam hal pemain baru,” puji Aubameyang.

Related posts