Ralf Rangnick Membunuh Rashford: Ada Apa?

Marcus Rashford
Marcus Rashford, Manchester United
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com Eks Manchester United, Gary Neville, tak bisa menutupi rasa kecewanya menyaksikan Marcus Rashford dicadangkan di laga minggu ke-31 Premier League, Sabtu (2/4/2022). Ia menyebut semisal Ralf Rangnick membunuh laki laki berumur 24 tahun itu.

Read More
banner 300x250

Keputusan Rangnick seharusnya bisa dimaklumi karena penampilan Rashford belakangan ini menurun. Namun banyak yang tidak setuju menyaksikan sang pemain di bangku pengganti karena Manchester United kekurangan penyerang.

Cristiano Ronaldo berhalangan tampil, sementara Edinson Cavani mengalami Cedera. Anthony Martial dipinjamkan ke Sevilla dan Mason Greenwood sedang menjalani hukuman karena soal kekerasan beberapa bulan lalu.

Namun alih-alih memainkan Rashford, Rangnick malah menurunkan Bruno Fernandes selaku false 9 dalam formasi 4-2-3-1. Akhirnya, duel melawan Leicester City berhenti dengan skor imbang 1-1.

Membunuh Marcus Rashford

Neville sampai tak habis pikir menyaksikan Rashford berada di bangku pengganti saat Manchester United kekurangan pemain, meski menyadari jika penampilan sang pemain masih buruk. Ia merasa Rangnick Sungguh-sungguh membunuh Rashford dengan keputusan itu.

“Saya sedikit kesusahan membolehkan itu sebelum Pertandingan, tanpa penyerang tengah. Itu membunuh Marcus Rashford hari ini… tidak bermain di dalam tim,” ujar Neville pada Sky Sports.

“Saya tahu dia sedang buruk, saya tahu dia sedang kekurangan keyakinan diri tapi Cristiano ditarik keluar pagi ini dan Paul Pogba masuk.”

Perubahan sistem permainan dan cara pendekatan dalam permainan ini, tidak memasukkan Marcus Rashford selaku striker pengganti usai sparing dalam 10 hari terakhir… secara Total, terlalu banyak hal di club ini yang tidak Tentu, lanjutnya.

Rangnick usai mewakafkan penjelasan setengah alasan tidak memainkan Rashford sejak menit awal. Ia mengaku terjebak dalam dilema, tapi pada akibatnya menentukan memainkan Pogba karena niat tertentu.

“Bukan rahasia lagi jika dia tidak percaya diri dalam beberapa minggu terakhir. Di sesi latihan dia tampak baik, namun ini soal Paul dan Marcus, kami memilih Paul.”

“Ini ialah momen yang berat untuknya. Saya harus memilih di antara dua alternatif dan berpikir menuding yang bisa memberi kami kestabilan di lini tengah, di mana itu tepat sampai gol Terjadi, ujar Rangnick.

Rashford sendiri akhirnya dimasukkan pada menit ke-55 untuk menggantikan Scott McTominay. Disayangkan, ia tak bisa memberi bantuan banyak dan gagal mencetak gol penentu keberhasilan the Red Devils.

Ralf Rangnick membuat publik terkejut dengan memasang Bruno Fernandes selaku puncak tombak Manchester United saat menghadapi Leicester City. Lagi pula laki laki asal Jerman itu tengah memiliki Marcus Rashford.

Seperti yang Didapati, Manchester United dipertemukan dengan Leicester City dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (2/4/2022) di Old Trafford. Laga tercatat usai dengan kedudukan imbang 1-1

Satu-satunya gol yang bisa diciptakan Manchester United lahir dari aksi sang gelandang Bertahan, Fred, pada menit ke-66. Lini depannya solo tidak terlalu meyodorkan kontribusi nyata, tapi itu sejatinya bisa dimaklumi.

BACA JUGA : Tuchel : Chelsea Kalah Bukan Gara-gara Real Madrid
BACA JUGA : Chelsea Kalah Dihajar Brentford 1-4, Tuchel: Chelsea Ceroboh dalam Bertahan

Rangnick tidak punya banyak alternatif untuk menghadapi Leicester. Cristiano Ronaldo mesti absen karena sakit. Edinson Cavani menyisih karena mengalami Cedera, dan Mason Greenwood sedang menjalani masa hukuman.

Merujuk Pogba Ketimbang Rashford

Menyaksikan situasinya, masuk akal bila Marcus Rashford dimainkan selaku Starter. Performanya memang lagi tidak baik-baik saja. Namun minimnya pengganti mestinya memaksa Rangnick menyiapkan Rashford sejak menit awal.

Nyatanya tidak, Rangnick tidak bergeming dan tetap meletakkan Rashford dalam daftar pemain pengganti seperti di laga kontra Atletico Madrid. Kenapa Begitu, aduhai sang pelatih?

“Marcus Rashford Sendiri yang kami punya. Aku tahu pada pagi tadi bahwa Cristiano tak bisa tampil dan memperbuat keputusan untuk memainkan Paul Pogba,” kata Rangnick seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

Selesei 60 menit, kami menjelmakan mutasi dan memiliki penyerang sentral [Rashford] di lapangan.” Ya, pada akhirnya Rangnick menarik keluar Scott McTominay untuk memainkan Rashford tepatnya pada menit ke-55.

Related posts