Pesan BLACKPINK untuk Barcelona: Makasih Dukungannya!

Pesan BLACKPINK untuk Barcelona: Makasih Dukungannya!
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Grup vokal wanita asal Korea Selatan, BLACKPINK, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada raksasa La Liga, Barcelona.

Read More
banner 300x250

Tentu saja, ucapan terima kasih itu ada sebabnya. Pasalnya Barcelona, meski secara tak langsung, ikut mendukung peluncuran album baru Jennie dkk.

Mereka baru saja merilis album keduanya. Vocal Group asuhan YG Entertainment itu merilis albumnya pada tanggal 16 September 2022.

Promo album baru itu ternyata sampai ke Camp Nou, markas Barcelona. Hal ini tak lepas dari hadirnya Sportify.

Unggahan BLACKPINK

Wajah para personel BLACKPINK, Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo, terpampang di papan reklame elektronik yang ada di pinggir lapangan Camp Nou. Terdapat keterangan pula bahwa girl group tersebut telah merilis album barunya.

BLACKPINK kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya pada Spotify dan juga Barcelona. Sebab mereka membantu mempromosikan album barunya itu pada publik sepak bola Spanyol.

Spotify Jadi Sponsor Barcelona

Spotify sendiri memang merupakan sponsor Barcelona. Mereka resmi menjalani kerjasama pada musim 2022/2023 ini.

Dengan kerjasama ini, Barcelona mendapat pemasukan yang sangat besar. Kabarnya Spotify menyuntikkan dana mencapai 280 juta euro.

Spotify sendiri berhak memajang namanya di markas Barcelona. Oleh karena itulah Camp Nou sekarang menjadi Spotify Camp Nou.

Ada hak lain yang didapat Spotify dari kerjasama tersebut. Nama mereka terpampang di bagian depan jersey Barcelona.

Kerjasama ini sendiri tentu sangat membantu Barcelona. Sebab mereka sebelumnya mengalami masalah keuangan yang pelik.

Kesepakatan Terbesar Barcelona & BLACKPINK

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sempat membeberkan fakta mencengangkan soal kerjasama dengan Spotify ini. Ia mengatakan kerjasama sponsorship tersebut merupakan yang terbesar yang pernah dijalin dalam sejarah klub.

“Hari-hari seperti ini memperkuat sisi unik dan model klub kami. Adalah hak istimewa bahwa para delegasi bisa memberikan suara dan memutuskan,” ucapnya via Sport.

“Merupakan suatu kebanggaan memiliki model klub seperti ini. Kami harus mempertahankannya dan selama saya jadi presiden, Anda [para delegasi] akan selalu jadi pemilik FC Barcelona,” tegasnya.

“Kesepakatan ini [Spotify] melampaui kesepakatan apa pun dalam sejarah Barcelona,” koar Laporta.

Jadwal Pertandingan Barcelona

Jadwal pertandingan Barcelona berikutnya:

Pertandingan: Mallorca vs Barcelona

Stadion: Iberostar

hari: Minggu, 2 Oktober 2022

Kick off: 02.00 WIB.

Related posts