Pertarungan 8 Team Liga Champions UEFA

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola – Pertarungan Liga Champions UEFA hari Jumat telah mengkonfirmasi 8 team yang telah tersisa di perempat final, yang memperebutkan juara final
informasi sepak bola terkini dari  8 team yang tersisa siapakah yang akan memenangkan juara final gelar Liga Champions UEFA kali ini??
Manchester City atau Atletico Madrid vs Chelsea atau Real Madrid
Benfica atau Liverpool vs Villarreal atau Bayern Munchen.

Manchester City vs Atlético Madrid
Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama antara kedua tim di kompetisi Eropa saat Manchester City mengalahkan Sporting Lisbon 5-0 secara agregat untuk mengincar gelar Liga Champions pertama.
Atletico Madrid juga memiliki peluang setelah mengalahkan Manchester United dengan agregat 2-1 atas The Reds asuhan Ralf Ragnick di perempat final.
Manchester City harus melewati tantangan besar dari Atletico Madrid, pertandingan kali ini akan menjadi pertempuran taktis antara Pep Guardiola dan Diego Simeone.

Pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan tertarik untuk bermain melawan City: “Di atas segalanya, kekaguman yang besar terhadap Pep Guardiola, untuk pekerjaan & pertandingan yang telah dia lakukan di City dalam beberapa tahun terakhir. Setelah itu, ini adalah pertandingan yang sulit. Kompetisi mereka adalah ikatan yang hebat di antara semua tim. Kami akan punya waktu untuk menilai permainan, sekarang kami fokus pada pertandingan kami melawan Rayo Vallecano, hanya itu yang ada di kepala saya.”

Manchaster City akan menyambut tim kelas berat La Liga di Stadion Etihad pada leg pertama pada Rabu 6 April, dan kemudian akan melakukan perjalanan ke ibukota Spanyol untuk leg kedua pada Rabu 14 April.

SL Benfica vs Liverpool
Liverpool akan mempertimbangkan bentrokan dengan Benfica sebagai pilihan terbaik dan mereka bahkan bisa menghadapi rival gelar Liga Premier Manchester City di final,Paris.
Sementara itu Liverpool telah bermain 10 kali melawan raksasa Portugal Benfica di Eropa, yang terakhir menang agregat 5-3 di perempat final Liga Europa pada 2010.
Benfica pernah menumbangkan Barcelona di fase grup, Kemudian di babak 16besar mengalahkan Ajax
Ajax merupakan team yang menakutkan dengan subur goal, tetapi SL Benfica dengan mempunyai Darwin Nunez struker asal Uruguay mampu mengalahkan Ajax dengan agredat 3-2.

Jurgen Klopp sangat bersemangat mengawal timnya bermain di kota Lisbon pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, yang akan berlangsung 6 April 2022.
Baginya, Benfica cukup menebar ancaman Liga Champions.
“Saya tidak berpikir saya akan bermain di Lisbon , hanya benar-benar menantikan pertandingan melawan Benfica & sangat menghormati apa yang mereka lakukan di sana, ini adalah klub besar, tentu ini baik. Tentu saja lebih baik memiliki leg kedua di kandang tetapi itu jelas tergantung pada leg pertama, bagaimana Anda bermain di sana. Itulah yang harus kami coba, kami menciptakan basis di sana yang bisa kami gunakan kemudian Anfield di leg kedua. Ini bagus,” kata Jurgen Klopp dinukil dari laman resmi Liverpool, Sabtu 19 Maret 2022.

Di sisi lain, Jurgen Klopp merendah, sekalipun akan menghadapi Benfica di Anfield pada leg kedua yang berlangsung 14 April 2022. Pelatih 54 tahun tersebut ingin timnya maksimal, bertanding melawan The Eagles (Julukan Benfica).

Chelsea vs Real Madrid
Juara bertahan Chelsea akan menghadapi juara 13 kali yaitu Real Madrid di perempat final Liga Champions.
Mereka juga penah bertemu sebelumnya di babak semifinal musim lalu, Chelsea dengan asuhan Thomas Tuchel menang agregat & berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1, sebelum mengalahkan Manchester City di final.Chelsea juga unggul 10 poin di puncak LaLiga sementara dan di urutan ketiga di Liga Premier.Dari 3 manajer hanya 1 yang memenangkan Liga Champions tiga kali Manajer asal Italia itu adalah Carlo Ancelotti yang memenangkan Liga Premier dan Piala FA ganda selama dua tahun dengan Club Stamford Bridge antara 2009 dan 2011,
termasuk bersama Real pada 2014 dan kembali untuk periode kedua di raksasa Spanyol musim panas lalu setelah meninggalkan Everton.

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti akan kembali ke mantan klubnya Chelsea untuk leg pertama dan Thomas Tuchel menggambarkan tantangan itu sebagai tantangan yang “berat”.
Seperti yang terjadi, Chelsea tidak akan memiliki banyak penggemar di kedua leg setelah UEFA mengatakan akan menegakkan sanksi Uni Eropa terhadap pemilik Rusia Roman Abramovich yang asetnya dibekukan sejak mengumumkan dia menjual klub.
“Tantangannya tidak bisa lebih tinggi & Memainkan leg kedua di Bernabeu dengan penonton adalah tantangan besar, Kami tahu apa yang akan terjadi tetapi ada kegembiraan besar di sekitar pertandingan ini.”Menyenangkan untuk menghindari klub Inggris, selalu menyenangkan bermain melawan tim-tim Eropa.”kata Tuchel kepada wartawan, Jumat.

Ditanya tentang prospek tidak memiliki penggemar Chelsea di kedua leg, Tuchel menambahkan: “Secara umum saya pikir permainan ini banyak berubah dengan penonton jadi semoga kami menemukan solusi dan saya cukup yakin semua orang di klub, dewan, akan berjuang. untuk sebuah kesempatan.”
“Semoga kita mewujudkannya entah bagaimana.”

Villarreal vs Bayern Munchen
Villarreal juga merupakan juara bertahan Liga Europa,” kata Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munchen.
“Mereka memiliki pelatih dan tim yang sangat berpengalaman, memiliki gaya permainan yang baik dan Mengalahkan Juve 3-0 [di babak 16 besar] bukanlah hal yang mudah. ​​Kami ingin maju, tetapi membutuhkan kinerja yang baik dalam dua leg. ”
Gol dari Gerard Moreno, Pau Torres dan Arnaut Danjuma membuat Villarreal mengalahkan Juventus 3-0 di laga tandang, menang agregat 4-1.
Bayern dan Villarreal berjumpa pada fase grup musim 2011/12. Bayern keluar sebagai yang teratas pada kedua kesempatan, menang 2-0 di El Madrigal dan 3-1 di Allianz Arena .

Bayern Munchen juga berhasil lolos ke tahap kompetisi ini setelah mengalahkan Red Bull Salzburg secara agregat 8-2, setelah sebelumnya memuncaki Grup E di depan Benfica, Barcelona dan Dynamo Kyiv.
Robert Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak dengan 12 gol di kompetisi musim ini, mencetak satu gol setiap 57 menit yang dia mainkan.
Bayern telah dinobatkan sebagai juara Eropa enam kali, yang terakhir pada tahun 2020 ketika mereka memenangkan sextuple yang belum pernah terjadi sebelumnya di bawah manajer Jerman saat ini Hansi Flick.

“Pertandingan knockout Liga Champions adalah spesial – bagaimana Anda tampil pada hari itu dapat memiliki pengaruh besar pada pertandingan dua leg,” komentar direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic . Kami adalah Bayern, dan pergi ke sana dengan penuh percaya diri, tetapi kami tidak akan meremehkan mereka.”

Liga Champions Leg pertama perempatfinal
Manchester City vs Atlético Madrid
SL Benfica vs Liverpool
Tgl 6 April 2022, Jam 02:00WIB

Chelsea vs Real Madrid
Villarreal vs Bayern Munchen
Tgl 7 April 2022, Jam 02:00WIB

Liga Champions Leg kedua perempatfinal
Bayern Munchen vs Villarreal
Real Madrid vs Chelsea
Tgl 13 April 2022, Jam 02:00WIB

Atlético Madrid vs Manchester City
Liverpool vs SL Benfica
Tgl 14 April 2022, Jam 02:00WIB

Related posts