Peran Ronaldo dan Bruno Fernandes Untuk Loloskan Portugal

Bruno Fernandes
Strategibola.com Bruno Fernandes
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com Bruno Fernandes menjadi bintang kejayaan Portugal atas Makedonia Utara. Kemajuan tersebut menentukan Portugal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Portugal menang 2-0 atas Makedonia utara di final Play-off Rute C Kualifikasi Piala Dunia 2022 wilayah Eropa. Pertandingan tersebut terjadi di Estadio do Dragao, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Read More
banner 300x250

Bruno Fernandes tampil sangat gemilang dalam pertandingan ini. Gelandang Manchester United tercatat memborong semua gol Selecao das Quinas (menit ke-32 dan 65′).  Keberhasilan atas Makedonia Utara menjadikan Portugal berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Tim binaan Fernando Santos pada awal mulanya menggulung Turki di semifinal play-off.

Portugal ke Piala Dunia

Bruno Fernandes tentu merasa bahagia bisa memberi Portugal lolos ke Piala Dunia. Katanya, ini ialah pertandingan yang tidak dapat dilupakan. Pertandingan ini hendaklah tetap diingat karena saya berhasil mencapai Piala Dunia, kata Fernandes untuk SporTV.

“Itu yakni pertandingan yang sangat Penting, beberapa penggemarnya sempurna. Tanpa mengabaikan stadion lain, atmosfernya menghebohkan hari ini. Orang-orang menyadari apa yang kami butuhkan.”

Dua Gol

Bruno Fernandes layak dinamakan sebagai hero Portugal dengan dua golnya. Namun, baginya yang paling utama yaitu membantu timnya memperoleh kemenangan.

“Bagi saya, hal pertama yakni membantu tim – Jika Memungkinkan, dengan gol,” lanjut Fernandes.

“Tentu saja kami semua suka mencetak gol di setiap Pertandingan, apakah itu laga yang paling penting atau yang paling tidak Penting. Saya mengingat ide dan nasihat pelatih dan itu mungkin kenapa saya mencetak dua gol ini. Dari melakukan apa yang diminta pelatih dari saya.”

Beralih Peran dengan Ronaldo

Gol pertama Bruno Fernandes ke gawang Makedonia Utara tidak terbuka dari peran Cristiano Ronaldo. CR7 mengirim umpan mendatar terhadap Fernandes dan refleks dituntaskan menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Ronaldo dan Fernandes seperti berganti peran dalam pertandingan ini. Fernandes menjadi pencetak gol. Sementara, Ronaldo menjadi pengirim umpan.

“Yang paling perlu ialah Portugal menang,” tegasnya.

“Semua orang punya ambisi, tak tidak hanya Cristiano dan saya. Kebanyakan dia merebut gol dan saya membuat assist, tapi hari ini sebaliknya.”

Portugal akhirnya bisa bertanding di Piala Dunia 2022 usai menggulung Makedonia Utara. Cristiano Ronaldo mempersembahkan perasaannya atas kemenangan tersebut. Portugal menggulung Makedonia Utara di final Play-off Jalur C Kualifikasi Piala Dunia 2022 area Eropa, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Bermain di Estadio do Dragao, A Selecao menang dengan skor 2-0. Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan Portugal. Gelandang Manchester United tercatat memborong dua gol di pergulatan ini pada ke-2 babak (32′, 65′).

BACA JUGA : Rencana David Beckham di Inter Miami: Bikin Lionel Messi Reuni dengan 3 Eks Rekannya di Barcelona
BACA JUGA : 5 Klub Inggris Dengan Trofi Terbanyak Selama 1 Dekade, Chelsea Salah Satunya

Hasil ini memperbuat Portugal mengamankan satu ticket ke babak utama Piala Dunia 2022. Dengan Begitu, Ronaldo dapat tampil di Piala Dunia untuk kelima kalinya dengan cara berturut-turut sejak edisi 2006 silam.

Lolos ke Piala Dunia

Kesuksesan Portugal ini pun membikin Ronaldo merasa bahagia. Ronaldo menyebut timnya telah berhasil membayar sumpah untuk bisa tampil di Qatar. Ujud Terkabul, aku berada di Piala Dunia Qatar, saya berada di tempat yang tepat!” tulis Ronaldo di Instagram pribadinya.

Ulasan Suporter

Ronaldo juga tidak lupa menyajikan ujaran terima kasih pada seluruh rakyat Portugal yang telah beri dukungan perjuangan tim di lapangan.

“Terima kasih bagi semua orang Portugal atas dukungan yang tak kenal lelah! Ayo Portugal,” serunya.

Ronaldo di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo sudah tampil dalam empat Piala Dunia Berturut-turut, yaitu 2006, 2010, 2014 dan 2018. Qatar menjadi turnamen kelima bagi bintang Manchester United tersebut. Dalam sepanjang menempuh Piala Dunia, Ronaldo selesai memainkan 17 Pertandingan. Dia berhasil memperoleh tujuh gol dari penampilannya tersebut. Secara total, Portugal menang enam kali, tersisih lima kali dan seri enam kali di Piala Dunia dengan Ronaldo ada di tim.

Related posts