Pep Guardiola: Manchester City harus ‘menjadi diri kita sendiri’ Untuk Mengalahkan Real Madrid di Liga Champions 2021-22

Pep Guardiola: Manchester City harus 'menjadi diri kita sendiri' Untuk Mengalahkan Real Madrid di Liga Champions 2021-22
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Berita Bola Terbaru – Sang pelatih Manchester City mengharapkan dua pertandingan ketat ketika pemimpin liga Inggris dan Spanyol saling berhadapan untuk memperebutkan satu tempat di final.

Read More
banner 300x250

Manchester City harus “luar biasa” di kedua pertandingan melawan Real Madrid untuk memiliki peluang mengalahkan mereka di semifinal Liga Champions. Kata Pep Guardiola, saat ia mendesak timnya untuk tetap pada gaya bermain reguler mereka.

Pemimpin Liga Premier menjadi tuan rumah tim Spanyol untuk leg pertama dari empat pertandingan terakhir mereka pada hari Selasa. Manchester City mengalahkan Madrid saat bertemu di babak 16 besar dalam kompetisi musim 2019-20, melalui agregat 4-2.

Apa kata Guardiola tentang harapan Manchester City?

Guardiola memperkirakan bentrokan kali ini juga akan ketat. Tetapi merasa timnya harus menjadi diri mereka sendiri untuk memiliki peluang mencapai final.

“Dengar, kompetisi ini kami lalui melawan Real Madrid tapi ini adalah dua pertandingan yang ketat,” katanya pada konferensi pers.

“Kami tersingkir di perempat final di tahun-tahun lain ketika itu juga ketat. Kenyataannya dalam dekade terakhir kami sudah ada di sana, berjuang untuk Liga Champions. Babak penyisihan grup lolos dan tiba di semi final.

“Senang berada dalam proses. Saya selalu memiliki perasaan di Barcelona dan [di Bayern] Munich dan sekarang di sini, kami tiba di sini [di semifinal] dan saya mulai berharap berada di sini.

“Bagi saya, saya selalu merasa saat ini kami telah beberapa kali berada di posisi itu. Betapa menyenangkannya, berada di sana bersama tim-tim terbaik di dunia dan Eropa.

“Sekarang kami mencoba menjadi diri sendiri dan bersaing dengan baik. Kami membutuhkan dua pertandingan luar biasa untuk mencapai final dan semoga kami bisa melakukannya.

“Tidak perlu banyak bicara kami menghormati Real Madrid, betapa bagusnya mereka. Itu saja. Ini suatu kehormatan.

“Kami ingin mencapai final dan memenangkan final, seperti Madrid, seperti Villarreal, dan seperti Liverpool. Pada saat yang sama, saya tidak akan pernah meremehkan apa yang telah kami lakukan selama berada di sini. Tidak akan pernah.”

Fakta Manchester City vs Real Madrid

1 Ini akan menjadi pertemuan ketujuh antara Manchester City dan Real Madrid di kompetisi Eropa, dengan masing-masing dari enam pertemuan sebelumnya terjadi di Liga Champions UEFA sejak 2012-13. Setelah gagal meraih kemenangan di empat besar (D2 L2). The Citizens memenangkan kedua leg di babak 16 besar melawan mereka di kompetisi ini pada 2019-20.

2 Real Madrid belum pernah memenangkan satu pun dari tiga perjalanan mereka sebelumnya untuk menghadapi Manchester City di kompetisi Eropa (D2 L1), dengan dua yang terakhir juga terjadi di babak sistem gugur Liga Champions UEFA– 0-0 di semifinal 2015-16 -final leg pertama dan 1-2 di leg kedua babak 16 besar 2019-20.

3 Manajer Manchester City Pep Guardiola telah menyingkirkan Real Madrid dari babak sistem gugur Liga Champions UEFA pada dua kesempatan sebelumnya, mengalahkan mereka secara agregat 3-1 di semifinal 2010-11 dengan Barcelona dan agregat 4-2 di 2019- 20 Babak 16 besar dengan Manchester City. Guardiola ingin menjadi manajer pertama yang menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions UEFA pada tiga kesempatan.

4 Real Madrid hanya memenangkan satu dari enam pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim Inggris di Liga Champions (D2 L3). Meskipun kemenangan itu datang melawan Chelsea awal bulan ini. Tidak ada tim yang pernah mengalahkan dua tim Inggris yang berbeda jauh dari rumah di babak sistem gugur dalam satu kampanye Liga Champions UEFA.

5 Pep Guardiola (empat kemenangan) dan Carlo Ancelotti (dua kemenangan) telah saling berhadapan pada enam kesempatan sebelumnya sebagai manajer lawan – keempat kemenangan Guardiola datang melawan Everton asuhan Ancelotti (tiga di Liga Inggris, satu di Piala FA). Sedangkan Dua kemenangan Italia terjadi di semifinal Liga Champions UEFA pada 2013-14, dengan tim Real Madridnya mengalahkan Bayern Munich dengan agregat 5-0.

Related posts