Pasoepati Sampaikan Pesan Damai untuk Suporter Indonesia

Salam perdamaian Pasoepati
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Basis suporter Persis solo, Pasoepati, melakukan aksi damai di depan patung memananh di stadion Manahan,Solo.

Read More
banner 300x250

Aksi tersebut digelar pada jumat (24/6/2022), sekitar satu jam sebelum laga Grup A Piala presiden 2022 antara Dewa United melawan Persis Solo.

Pasoepati membentangkan spanduk bertliskan ‘Demi Indonesia Jaya, Damailah Suporter Indonesia’. Tak lupa scraft bertuliskan ‘Persis Surakarta’ dan ‘Tresno iki Dudu Mung Dolanan’ turut dibentangkan dalam aksi tersebut.

Wakil Presiden DPP Pasoepati, Agus Ismiyadi, menerangkan hal ini merupakan pesan damai yang ditujukan kepada seluruh suporter di Indonesia, khususnya para suporter yang hadir mendukung klub kebanggannya di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022.

“Kami mengajak saling menjaga ketertiban dan kebersamaan ini,” terang Ages jelang menukung tim kesayangannya bertanding di Piala Presiden 2022, Jumat (24/6/2022).

Rivalitas Hanya 90 Menit

Menurut Agus, rivalitas hanyalah sebatas durasi pertandingan di atas lapangan, setelah itu para suporter merupakan saudara.

“Rivalitas hanya 90 menit di lapangan, setelah itu semua saudara. Mari aga keamanan dan kebersamaan ini, perdamaian untuk Indonesia,” ujarnya.

Ages menerangkan DPP Pasoepati sudah berkomunikasi dengan tiga elemen komunitas suporter Persis Solo lain, di antaranya Ultras 1923, Garis Keras Sambernawa, dan Surakartans.

“Empat elemen suporter sepakat menjaga dan menyambut suporter yang datang dari luar Kota Solo, menjaga kedamaian bersama,” terang Agus.

3 Tim dengan Basis Suporter Yang Besar Selain Pasoepati

Pada Jumat (24/6/2022) sore hingga malam, kota Solo, Jawa Tengah, memang didapati puluhan ribu suporter. Setidaknya ada tiga klub dengan basis suporter yang besar berlaga pada hari yang sama.

Persis Solo, yang menjadi tuan rumah Grup A Piala Presiden 2022, menghadapi Dewa United. Para suporterpun memadati tribune stadion Manahan sejak laga belum dimulai, meski jumlahnya tidak sebanyak dua laga yang dijalani Persis sebelumnya.

Kemudian ada pula basis suporter dari PSIS Semarang dan PSS Sleman. Kedua tim itu memang akan berlaga pada malam hari, pukul 20.30 WIB.

Related posts