MU Tersingkir, Atletico Madrid dan Benfica ke Perempat Final

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Manchester United harus menerima kekalahan saat bermain menjamu Atletico Madrid di Putaran Leg ke-2 16 Besar Liga Champions dengan Skor tipis 0-1. Manchester Untited tersingkir dari ajang Liga Champions dengan agregat 2-1. Atletico Madrid melaju ke babak selanjutnya bersama Benfica setelah menumbangkan Ajax dengan agregat 3-2.

Read More
banner 300x250

Pada pertandingan semalam manchester united yang bermain di hadapan pendukungnya, MU bermain lebih menyerang dari menit awal. Dimenit ke 13 Manchester United Hampir saja mencetak gol dari tendangan Anthony Elangga, Namun sayang tendanganya masih bisa di antisipasi kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Walaupan bermain tandang Atletico Madrid juga masih dapat menguasai permainan.Bahkan, mereka sempat memaksa David De Gea bekerja keras menghalau tendangan jarak jauh Rodrigo De Paul.

Bermain di Old Trafford rupanya tidak menjamin Manchester United bisa meraih kemenangan. Malahan, gawang mereka kebobolan dua kali di babak pertama. Untungnya gol yang dicetak Joao Felix dianulir wasit karena offside. Selang beberapa menit, Renan Lodi mencetak gol buat Atletico Madrid dengan memanfaatkan asis Antoine Griezmann. Waktu yang tersisa buat Manchester United menyamakan skor banyak, tapi tidak dimaksimalkan dengan baik.

Bagi Diego Simeone, kemenangan timnya itu juga bermakna spesial bagi dirinya sendiri. Semua itu berhubungan dengan rekor buruknya menghadapi tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Diego Simeone sudah enam kali menghadapi tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo pada babak knonckout Liga Champions, tepatnya sejak 2014. Pada lima duel sebelumnya, Atletico yang dipimpin Simeone selalu kandas.

Namun, kali ini ceritanya berbeda. Simeone bisa menyudahi rentetan rekor buruk tersebut berkat penampilan apik timnya di Old Trafford. Gol tunggal penentu kemenangan Atletico Madrid itu dicetak oleh Renan Lodi pada menit ke-41. MU tak bisa membalas hingga pertandingan berakhir.

Tim yang Sudah Lolos ke Perempat Final Liga Champions

1. Bayern Munchen
2. Manchester City
3. Liverpool
4. Real Madrid
5. Atletico Madrid
6. Benfica

Tim yang masih memperebutkan tiket perempat final Liga Champions:

Juventus vs Villarreal
Ajax vs Benfica

Related posts