Masa Depan Frenkie de Jong di Barcelona

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Berita bola terkiniFrenkie de Jong dirumorkan akan digaet Manchester United musim depan. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez membantah keras kabar tersebut.
Nama De Jong muncul sebagai salah satu buruan Erik ten Hag yang diangkat jadi manajer baru Setan Merah musim depan. Maklum De Jong diorbitkan oleh Ten Hag semasa masih di Ajax Amsterdam.

Read More
banner 300x250

Ten Hag tentu tahu kualitas De Jong sebagai gelandang yang dibutuhkan untuk merevitalisasi lini tengah MU musim depan. Kebetulan Barcelona kabarnya mau melego pemain asal Belanda tersebut.

Sebab Barcelona masih dilanda krisis keuangan sehingga harus menjual pemain dulu, sebelum mendapatkan yang baru. Dengan Barcelona sudah menargetkan beberapa pemain, penjualan De Jong sudah pasti akan membantu.

Apalagi De Jong bisa dibanderol lebih mahal ketimbang harga belinya tiga tahun lalu yang mencapai 75 juta euro. Minimal Barcelona harus mendapatkan sekitar 85-100 juta euro.

BACA JUGA : “Ronaldo Dapat Saran Agar Susul Messi ke PSG

No time to pivot: Evaluating Frenkie de Jong's role at Barcelona | Barca  Universal

Isu tersebut kian kencang beredar selama sepekan ini. Tak ingin semakin berlarut, Xavi angkat suara dengan memastikan De Jong bakal tetap berseragam biru-merah musim depan.

“Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan dan akan selalu seperti itu. Tidak banyak pemain seperti dia di dunia ini. Dia adalah perwujudan masa kini dan masa depan Barca. Dia adalah pemain penting untuk saya. Dia kuat, bisa segalanya, dan mampu muncul di kotak penalti. Dia memang beberapa kali tampil oke, tapi cuma kurang konsisten,” ujar Xavi di ESPN.

Frenkie de Jong sudah tampil 136 kali di seluruh kompetisi untuk Barcelona dengan torehan 13 gol dan 17 assist.

Related posts