Marc Klok Dipastikan Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021

MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 13: General view inside the stadium prior to the Premier League match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on August 13, 2017 in Manchester, England. (Photo by Dan Istitene/Getty Images)
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Marc Klok berlatih di Persib Bandung (Foto: Media Persib)Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dipastikan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di SEA Games 2021. Kabar tersebut disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Read More
banner 300x250

Sebagaimana diketahui, Klok memang sudah menunjukkan minat untuk bermain di Timnas Indonesia sejak lama. Namun, pemain berdarah Belanda tersebut harus menunggu lima tahun sebagai salah satu syarat naturalisasi.

Saat ini, Klok sudah terhitung berada di Indonesia selama lima tahun. Karenanya, ia dipastikan sudah bisa dinaturalisasi untuk bergabung dengan Skuad Timnas Indonesia.

Indra mengatakan, Klok sudah didaftarkan dalam skuad Timnas Indonesia di SEA Games 2021. Pemain berusia 28 tahun itu akan tergabung dalam skuad senior bersama dengan Evan Dimas dan kolega.

“Kami sudah daftarkan dia ke SEA Games 2021 untuk kuota seniornya,” kata Indra Sjafri kepada awak media dalam acara pelepasan Timnas Indonesia U-19 di Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat (11/3/2022).

Baca Juga : Kelanjutan Kisah Egy Maulana Vikri setelah Klubnya terancam Bangkrut!!!

“Maksud saya, bahwa kami sudah yakin Marc Klok bisa main karena dia sudah sesuai aturan selama lima tahun tinggal di Indonesia,” sambungnya.

Sehubungan dengan itu, Indra mengatakan PSSI sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Menurutnya, tidak ada masalah mengenaik status Klok jika sudah memenuhi regulasi.

“Oh iya, orang hubungan luar negeri pssi sudah berkomunikasi dengan fifa. Saya pikir tidak ada masalah lagi,” ujarnya.

Dengan demikian, Klok sudah bisa dipastikan bisa bermain untuk Skuad Garuda di SEA Games 2021. Turnamen olahraga terbesar di Asia Tenggara itu akan dihelat di Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Baca Juga : 10 FAKTA MENARIK TENTANG AUBAMEYANG

Related posts