Mancini masih berambisi di Timnas Italia

Roberto Mancini - Strategibola.com
Roberto Mancini President of Italy de football
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

strategibola.com Timnas Italia – Roberto Mancini menegaskan keputusannya untuk bertahan sebagai pelatih Timnas Italia. Meski gagal membawa timnya ke putaran final Piala Dunia 2022, Roberto Mancini masih mempunyai ambisi besar.

Read More
banner 300x250

Timnas Italia baru saja mengalami kegagalan lagi.Sebagai juara Euro 2020, mereka justru gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar di akhir tahun ini.

Timnas Italia gagal lolos langsung melalui kualifikasi. Lalu, di babak play-off, mereka disingkirkan Makedonia Utara di laga semifinal.

Kegagalan Italia ini tentu jadi cerita besar, posisi Roberto Mancini terancam. Meski begitu, Mancini menegaskan masih ingin bekerja dan mempunyai ambisi besar untuk timnasnya.

Mancini mulai menangani Italia pada tahun 2018 lalu. Dia berhasil mempersembahkan trofi Eropa dan masih terikat kontrak untuk empat tahun lagi.

Usai dipastikan gagal ke putaran final Piala Dunia, Mancini sudah membuka pembicaraan singkat dengan pihak federasi. Sejauh ini situasinya masih positif.

“Saya sudah bicara dengan presiden asosiasi sepak bola Italia, Gabriele Gravina. Kami punya gagasan yang sama dalam banyak hal,”
“Kami akan membicarakannya lagi setelah pertandingan [vs Turki], kami akan berpikir dengan tenang soal apa yang perlu dikembangkan untuk masa mendatang.” ujar Mancini.

Tidak Sepenuhnya Salah Mancini

Ada banyak faktor penyebab kegagalan Timnas Italia ke putaran final Piala Dunia 2022. Diduga, Roberto Mancini tidak sepenuhnya bersalah. Dia tidak punya komposisi skuad yang mumpuni.

kemudian, ketika ditanya alasan masih ingin bertahan melatih Azzurri, Mancini kembali menegaskan ambisinya.

“Karena saya masih muda dan ingin menjuarai Piala Eropa serta Piala Dunia, saya masih butuh waktu mencapai yang kedua,” sambung Mancini,
“Saya menyukai pekerjaan saya, saya tahu bahwa saya masih bisa bersenang-senang, dan bersama para pemain saya bisa melakukan hal penting,” kata mancini dengan tegas.

Related posts