Liverpool Siap Menghadang Manchester City di Semifinal Piala FA 2021-2022

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategi Bola – Liverpool dan Manchester City akan saling berhadapan di semifinal Piala FA 2021-2022. Jelang laga tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan peringkatan kepada Manchester City.

Read More
banner 300x250

Sebagai informasi, Liverpool berhasil menembus semifinal Piala FA 2021-2022 setelah menekuk Nottingham Forest 1-0. Bertanding di City Ground, Inggris pada Senin (21/3/2022) dini hari WIB, satu-satunya gol untuk kemenangan The Reds -julukan Liverpool- dicatatkan oleh Diogo Jota (78’).

Sementara, Manchester City lolos ke semifinal Piala FA 2021-2022 setelah menghancurkan Southampton 4-1. Dalam pertandingan yang digelar di St Mary’s Stadium, Manchester City dominan dalam dua babak.

BACA JUGA : BARCELONA MENANG 4-0 MELAWAN REAL MADRID

Empat gol untuk Manchester City masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling (12’), Kevin De Bruyne (62’), Phil Foden (75’), dan Riyad Mahrez (78’). Sedangkan, gol sematawayang Southampton dicatatkan oleh Aymeric Laporte (45+2’).

Selepas dua pertandingan itu, Liverpool dan Manchester City akan langsung berhadapan di semifinal Piala FA 2021-2022. Menjelang pertandingan itu, Klopp langsung memberikan peringatan kepada The Citizen -julukan Man City.

Klopp mengatakan, The Reds tidak akan mempermudah langkah Manchester City untuk meraih kemenangan. Sebaliknya, juru taktik asal Jerman itu menegaskan ingin membuat Manchester City kesulitan.

“Dan tahun ini Anda (Man City) akan menghadapi kami pada satu titik, saya tidak berpikir kami adalah undian impian bagi siapa pun. Tapi itu akan menjadi pertandingan yang sulit, kami harus memastikan bahwa kami juga membuatnya sulit untuk City,” kata Klopp tegas, dinukil dari laman resmi Liverpool, Senin (21/3/2022).

Namun demikian, Klopp melanjutkan bahwa sebelum itu ada beberapa pertandingan penting lainnya. Liverpool masih akan berfokus untuk berlomba dengan Manchester City untuk meraih gelar Liga Inggris. Pasalnya, saat ini kedua tim hanya terpaut satu poin.

“Dari perspektif Liverpool, ini semua adalah pertandingan besar, jadi kami akan mencoba memainkannya satu per satu dan tidak semuanya. Ini tidak akan mungkin (fokus ke satu pertandingan),” ujar Klopp.

Sementara itu, pertandingan semifinal Piala FA antara Liverpool kontra Manchester City akan dihelat pada 16 April 2022 mendatang. Pertandingan itu akan digelar di Wembley, Inggris.

Related posts