Liverpool Mencapai Final Piala FA Pertama Selama Satu Dekade

Liverpool Mencapai Final Piala FA Pertama Selama Satu Dekade
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Berita Bola Terkini – Liverpool melaju ke final Piala FA untuk pertama kalinya dalam satu dekade setelah penampilan dominan di babak pertama terbukti cukup untuk mencegah serangan balik Manchester City di Stadion Wembley dalam kemenangan semifinal 3-2 pada Sabtu.

Read More
banner 300x250

Dua gol untuk Sadio Mane, ditambah dengan sundulan Ibrahima Konate, memastikan keunggulan tiga gol saat istirahat untuk tim Jurgen Klopp di bawah sinar matahari London utara, menyiapkan apa yang tampak sebagai pelayaran yang nyaman hingga peluit akhir pada pandangan pertama.

Tapi respon cepat setelah jeda dari Jack Grealish, ditambah dengan serangan injury time Bernardo Silva, membuat akhir yang panik saat tim Pep Guardiola datang dengan malu-malu melawan rival gelar Liga Premier mereka dalam pertemuan yang mendebarkan.

Liverpool Mencapai Final Piala FA Pertama Selama Satu Dekade

Liverpool Mengakhiri Eksodus Selama Satu Dekade Dari Final Piala FA

Dengan kesuksesan Liga Premier, Liga Champions, Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub FIFA semuanya berkumpul. Sejak Klopp mengambil alih kendali di Anfield pada 2015. The Reds tidak kekurangan trofi di bawah pelatih Jerman itu.

Tapi Piala FA adalah satu-satunya kehormatan besar yang telah mereka hindari selama periode itu. Dengan Liverpool bahkan tidak dapat mencapai final di Wembley selama enam musim pertama manajer mereka bertanggung jawab, memperpanjang rekor kekalahan tahun 2012 dari Chelsea di bawah Sir Kenny. Dalglish.

Sekarang, bagaimanapun, tim Merseyside dapat memimpikan kemenangan pertama dalam kompetisi sistem gugur tertua sepak bola sejak 2006. Ketika The Reds asuhan Rafa Benítez mengalahkan West Ham melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di Stadion Millennium Cardiff.

Liverpool Mencapai Final Piala FA Pertama Selama Satu Dekade

Manchester City Tersingkir Dari Empat Besar Tiga Kali Berturut-turut

Wembley dalam pertandingan Piala FA mulai menjadi tempat perburuan yang tidak menyenangkan bagi Guardiola. Meskipun timnya sebelumnya pernah bermain di Piala Liga.

Sementara City meraih empat kemenangan berturut-turut di kompetisi terakhir sebelum Liverpool menggulingkan mereka sebagai pemegang awal tahun ini. Mereka belum pernah ke final Piala FA selama tiga tahun sekarang. Sejak satu-satunya kemenangan mereka di turnament di bawah pelatih Spanyol melawan Watford.

Mereka sekarang menderita tiga kali berturut-turut tersingkir di babak semifinal, setelah kalah dari Chelsea tahun lalu dan Arsenal tahun sebelumnya.

Related posts