Lisandro martinez Buktikan Bahwa Dia Mampu Seperti Bek-Bek Tangguh Argentina

Lisandro martinez Buktikan Bahwa Dia Mampu
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.comLisandro Martinez tampil meyakinkan ketika Manchetser United menang lawan Liverpool. Martinez seolah memberi kode bahwa dia siap meneruskan jejak bek-bek tangguh Argentina di Premier League.

Read More
banner 300x250

Lisandro sendiri adalah anak asuh Erik ten Hag semasa di Ajax Amsterdam. Ketika Ten Hag yang bergabung untuk melatih skuat Man United, dia segera memasukan Lisandro dalam rencana transfer.

Awalnya pemain asal Argentina itu masih beradaptasi dengan atmosfer Premier League. Namun Lisandro tak butuh waktu banyak, ia langsung menampilkan performa terbaiknya kala Man United mengalahkan Liverpool di Old Trafford pada (23/8/2022).

Bek berusia 24 tahun itu tampil apik menghalau serangan cepat Liverpool melalui Mohamed Salah. Ia menjadi saah satu pemain kunci Man United meraih kemenangan pertama di Premier League musim ini.

Namun tak hanya Lisandro saja bek Argentina yang pernah bermain di Premier League. Ada beberapa bek tanggh asal negeri Tango yang bermain di Inggris. Siapa saja mereka? berikut ulasannya.

Cristian Romero

Tottenham Hotspur sangat beruntung meminjam Cristian Romero. Bergabung bersama Spurs musim lalu, Romero langsung menjadi bek tengah andalan sejak kedatangannya.

Tak tanggung-tanggung, Romero dipinjam Spurs hingga Juni 2023. Musim lalu Romero menjadi bek utama Spurs di bawah asuhan Antonio Conte.

Di tangan Conte, Romero sduah tampil sebanyak 19 laga. Musim ini bek Argentina itu juga kembali menjadi pilihan utama, namun sayangnya saat ini Roero terkena cedera ringan sebelum pertandingan melawan Wolves pekan lalu.

Nicolas Otamendi

Manchester City juga pernah menggunakan jasa bek tangguh asalah Argentina yakni Nicolas Otamendi. Didatangkan Man City dari Valencia, biaya mendatangkan Otamendi adalah 44,5 juta Euro.

harga itu dibayar dengan penampilan konsisten Otamendi. Bertahan selama lima musim, Otamendi memainkan 210 laga selama berseragram Man City.

Otamendi juga berhasil mempersembahkan dua gelar Premier League bagi Man City. pada musim 2020/2021, Otamendi yang berusia 32 tahun resmi pergi dari Man City untuk pindah ke Benfica.

Marcos Rojo

Marcos Rojo bek Tengah Manchester United Sebelum Lisandro Martinez
Marcos Rojo bek Tengah Manchester United Sebelum Lisandro Martinez

Sebelum Lisandro Martinez, Man United juga pernah memakai jasa bek Argentina bersama Marcos Rojo. Man United kala itu mendatangkan Rojo dari Sporting Lisbon dengan mahar 20 uta euro.

Rojo yang didatangkan pada msim 2014/2015 mampu bertahan di Man United selama tujuh musim. Meskipun cukup lama, karier Rojo di Old Trafford tidak begitu cemerlang. Rojo sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Ia hanya mamainkan 122 laga selama tujuh musim berseragam Man United. ia juga pernah dipinjamkan Setan Merah ke klub Argentina, Estudiantes selama setengah musim sebelum akhirnya dilepas secara gratis musim 2020/2021.

Related posts