Kengerian AS Roma Racika Mourinho: Punya Dybala dan Abraham, Ditambah Belotti dan Wijnaldum!

Kengerian AS Roma Racika Mourinho: Punya Dybala dan Abraham
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.comAS Roma diprediksi bakal bersaing di papan atas klasemen Serie A musim 2022/2023. Sebab, aktivitas transfer tim racikan Jose Mourinho itu sangat meyakinkan. Pemain baru bakal membuat makin kompetitif.

Read More
banner 300x250

Musim lalu, Roma berada dalam jalur persaingan scudetto. Bahkan, Roma kesulitan untuk finis di posisi empat besar. Roma akhirnya harus puas berada di posisi ke-6 klasemen akhir Serie A 2021/2022.

Kendati demikian, Roma mampu meraih gelar juara UEFA Conference League. Roma menang 1 – 0 atas Feyenoord pada laga final, lewat gol yang dicetak Nicolo Zaniolo. Bagi Roma, ini adalah gelar yang sangat penting.

Roma bakal lebih kompetitif musim 2022/2023 ini. Bursa transfer menjadi tanda Roma tidak bisa dipandang sebelah mata.

Belotti Menyusul Paulo Dybala

AS Roma belum berhenti belanja usai mendapatkan jasa Paulo Dybala. Il Lupi justru menunukan manuver yang sangat menjanjikan. Salah satuya adalah dengan melakukan pendekatan pada Andrea Belotti.

Belotti diminati banyak klub Eropa. Saat ini, dia berstatus freetransfer usai kontraknya bersama Torino berakhir pada 30 Juni 2022 lalu. Belotti dilaporkan punya kesepakatan dengan Roma.

Menurut laporan Sky Sports Italia, Roma telah membuat tawaran kontrak berdurasi tiga tahun pada Belotti. Roma menyodorkan gaji 2,8 Juta euro permusim, disertai bonus berdasarkan performa Belotti pada setiap musimnya.

Belotti dilaporkan sepakat dengan apa yang ditawarkan Roma. Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi Roma. Sebab, Belotti adalah salah satu nama yang sangat diharapkan Mourinho datang ke olimpico.

Wijnaldum Segera Datang

Selain Belotti, Roma akan menerima kedatangan Georginho Wijnaldum dari PSG. Pemain asal Belanda itu tidak masuk dalam proyek baru PSG. Dia akan dilepas ke Roma dengan status pemain pinjaman.

Roma akan meminjam wijnaldum selama satu musim penuh, pada 2022/2023. Lalu, Roma punya opsi pembelian secara permanen dengan harga 30 juta Euro. Opsi itu akan menjadi kewajiban jika Roma lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, Roma dan PSG saat ini masih mencari solusi soal gaji Wijnaldum. Roma tidak bersedia membayar gaji eks Liverpool yang besarnya mencapai 9 juta Euro permusim. Sementara itu, Wijnaldum sangat ingen bergabung dengan Roma.

Mourinho 3 Pemain Bakal Dilepas

Kedatangan Belotti dan Wijnaldum tentu membawa dampak pada komposisi AS Roma. Saat ini, Mourinho sudah membuat keputusan untuk melepas tiga pemain sekaligus. Dua diantaranya adalah Justin Kluivert dan Riccardo Calafiori.

Kluivert dan Calafiori sudah tidak masuk dalam skuad Roma yang menjalani latihan pramusim. Kluivert saatini didekati oleh Fulham dan Nice. Calafiori sendiri diminati oleh Cremonese, FC Basel, dan FC Zurich.

Roma juag akan melepas Eldor Shumorodov. Pemain 27 tahun itu akan dipinjamkan ke Bologna selama satu musim penuh. Lalu, ada opsi pembelian dengan nilai 8 – 10 juta Euro yang masih dirundingkan Roma dan Bologna.

Transfer Resmi AS Roma di Bawah Mourinho 2022/2023

  • Transfer Masuk

Nemanja Matic – Manchester United
Zeki Celik – Lille
Paulo Dybala – Juventus

  • Transfer Keluar

Paul Lopez – Dijual
Cengiz Under – Dijual
Robin Olsen – Dijual
Davide Santon – Dilepas
Borja Mayoral – Peminjaman Selesai
Ainsley Maitland-Niles – Peminjaman Selesai
Sergio Olivieira – Peminjaman Selesai
Alessandro Florenzi – Dijual
Henrikh Mkhitaryan – Dilepas
Bryan Reynolds – Dipinjamkan

Related posts