info bola eropa terkini

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Info Bola Eropa Terkini Seputar Timnas Rusia

Read More
banner 300x250

Sejak mulai perang dengan Ukraina, Russia terkena beberapa sanksi yang memberatkan. Hal seperti blokir pembayaran dengan Visa, Mastercard dan Paypal sampai dikeluarkannya Timnas Rusia dari pertandingan FIFA dan UEFA. Jika ingin mengetahui lebih seputar info bola Eropa terkini seputar Russia ini, mari bahas bersama dalam artikel berikut!

Update Info Bola Eropa Terkini Seputar Block Timnas Rusia

Hubungan relasi politik dan olahraga tentu tidak mudah dipisahkan. Walaupun Timnas Rusia tidak memiliki salah apa – apa dalam keputusan perang dengan Ukraina, mereka tetap kena efeknya. Banyak relasi hubungan kenegaraan Rusia juga mengalami halangan yang sama.

Beberapa waktu lalu FIFA dan UEFA memutuskan block Rusia untuk partisipasi di Piala Dunia dan juga Piala Eropa. Keputusan ini diambil karena relasi kenegaraan Rusia sedang runyam. Pada tanggal 24 Maret 2022 besok, Russia direncanakan lawan tim Polandia untuk keperluan kualifikasi World Cup. Namun Polandia menolak bertanding.

Keputusan tidak bertanding ini juga muncul pada tim Ceko dan Swedia yang satu block penyisihan dengan Rusia. Jika makin banyak negara lain yang menolak pertandingan, World Cup tidak akan berjalan lancar. Karena hal ini, FIFA dan UEFA memutuskan mengeluarkan Rusia dari list tim yang partisipasi di pertandingan bergengsi sepak bola tersebut.

Pada tanggal 8 Maret 2022 lalu, Russia mengajukan banding seputar keputusan ini. Pihak RFU (Russian Football Union) mengajukan kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga paling tinggi. Keputusan pengajuan ini karena Russia memandang keputusan ini terlalu sepihak dan tidak adil terhadap Timnas mereka.

Pandangan Seputar Keputusan Ini

Dari kumpulan informasi sepak bola terkini seputar World Cup, keputusan FIFA dan UEFA dipandang positif. Jika Rusia menghentikan penyerangannya, hal seperti ini tidak akan terjadi. Namun, karena ada gerakan politik kasar, banyak negara tetangga merasa tidak nyaman bertanding lawan Rusia di kondisi ini.

Untuk pastikan pertandingan tetap berjalan, Russia dikeluarkan untuk membuat event olahraga besar ini bisa nyaman dilaksanakan. Kelancaran event global ini penting karena partisipannya adalah banyak negara lain. Jika masalah hanya terjadi karena Russia saja, tentu argument mengeluarkan mereka sebagai peserta adalah logis.

Masalahnya, pendapat dari para fans bola bisa berbeda. Banyak orang yang memandang Timnas Rusia tidak bersalah. Keputusan perang ada di pemerintah Russia, bukan atlet olahraga mereka. Menghukum atlet hanya karena asal negaranya memiliki masalah politik tentu terasa tidak adil.

Perdebatan ini masih panjang di internet dan bahkan tiap fans bola memiliki pemikiran sendiri. Pengajuan banding dari Rusia masih diurus dan hanya akan keluar beberapa minggu kedepan hasilnya. Apakah mereka akan bisa bertanding lagi? Mari tunggu saja nasib Timnas Rusia di laga internasional setelah keputusan tentang hal ini diumumkan.

Related posts