Hati hati Real Madrid, Barcelona jadi Runner Up

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Barcelona sukses menjinakkan Sevilla di laga pekan ke-30 La Liga di Camp Nou, Senin (04/04/2022) dini hari WIB.

Read More
banner 300x250

Ini adalah duel yang krusial bagi kedua tim. Barcelona berusaha menambah poin agar bisa memperbesar kans finis di zona empat besar La Liga sementara Sevilla berusaha untuk mempertahankan posisi runner-up.

Hanya ada satu peluang yang kemudian bisa dimaksimalkan oleh Pedri

Pertandingan pun berlangsung dengan sangat alot. Namun Barcelona masih bisa menciptakan sejumlah peluang. Sayang hampir semua terbuang sia-sia. Hanya ada satu peluang yang kemudian bisa dimaksimalkan oleh Pedri.

 

Di awal-awal babak pertama, Barcelona bermain sedikit kagok. Ini juga tak lepas dari permainan Sevilla yang solid. Namun setelah sekitar 10 menit, Barca mulai bisa menemukan ritme permainan yang tepat. Mereka pun beberapa kali menemukan celah untuk bisa menyerang pertahanan Sevilla, khususnya dari area sayap kanan yang dihuni Ousmane Dembele.

Menit ke-12, De Jong berusaha menanduk bola crossing Dembele. Tapi sayang bola masih melambung dari target. Menit ke-27, gelandang asal Belanda itu kembali menanduk bola umpan dari pemain yang sama. Tapi sama seperti sebelumnya bola melambung ke atas gawang.

Menit ke-34, Sevilla mendapat peluang mengancam melalui tembakan Martial, usai mendapat umpan dari Rakitic. Tapi bola sepakannya membentur bek Barca dan keluar lapangan.

Lima menit kemudian peluang didapat Torres usai mendapat umpan dari Alves. Tapi bola sepakannya masih bisa diselamatkan dengan mudah oleh Bounou.

Menit ke-44 peluang apik didapat Barca. Umpan chip Pedri disambut Dembele di kotak penalti. Ia menanduk bola dengan maksud mengumpan pada rekan yang lebih terbuka. Sayangnya bola masih bisa diintersep oleh Kounde. Dua menit kemudian Barca mengancam lagi melaui sepakan Aubameyang tapi bola masih bisa diblok oleh Bounou.

Di babak kedua, Sevilla coba menggebrak terlebih dahulu. Peluang langsung didapat sepakan Erik Lamela pada menit ke-47. Ia melepas sepakan usai mendapat umpan dari Ocampos. Tapi peluang itu masih bisa dimentahkan Ter Stegen. Menit ke-51 giliran tuan rumah yang mengancam melalui aksi Pedri usai menari-nari melewati adangan tiga pemain lawan. Tapi aksinya kemudian bisa dihentikan oleh Carlos.

Menit ke-63 peluang apik didapatkan oleh Torres. Dembele mengirim umpan tarik dari sisi kanan ke dalam kotak penalti. Bola disambar Torres yang bebas tak terkawal. Tapi bola masih bisa ditepis oleh Bounou.

Menit ke-64 peluang didapat lagi oleh Torres. Ia berhasil melepas sepakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya bola sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Sevilla. Menit ke-66, giliran sang tamu mengancam melalui free kick Rakitic dari luar kotak penalti. Namun bola melipir tipis di atas mistar gawang Barcelona.

Gerard Pique ikut mengancam gawang Sevilla dengan sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-68. Tapi bola membentur satu bek lawan dan kemudian ditepis keluar oleh Bounou. Dari sepak pojok, Pique mengancam lagi melalui tandukannya, tapi bola membentur mistar gawang saja.

Menit ke-71 peluang didapat Barca melalui sepakan first time Dembele tapi bola masih melipir tipis di atas mistar gawang. Sevilla kemudian mendapat peluang melalui serangan balik Martial. Pemain pinjaman dari MU itu sukses melewati dua adangan pemain Barcelona tapi bola sepakannya masih bisa diblok Ter Stegen.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-72. Pedri mendapat bola umpan tarik dari Dembele dari sisi kanan. Ia kemudian mengecoh dua pemain Sevilla dan melepas tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Bounou. 1-0!

Menit ke-77, peluang emas didapat Barcelona melalui tandukan Torres. Ia menyambut bola umpan silang Dembele dari kanan. Tapi bola masih bisa ditepis oleh Bounou.

Usai kebobolan, Sevilla bermain lebih agresif. Mereka pun nyaris mencetak gol pada menit 90+2. Terjadi kemelut di gawang Barca dan bola disambar Augustinsson. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Ter Stegen.

Pada akhirnya laga berakhir dan Barcelona bisa menang 1-0 atas Sevilla. Hasil ini membuat Barca naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga 2021-22 dengan raihan 57 angka dari 29 laga sementara Los Rojiblancos turun ke posisi empat dengan poin yang sama.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat 2 klasemen sementara La Liga 2021-22 dengan meraih 57 poin dari 29 laga.

Baca Juga :Hasil drawing Piala Dunia 2022

Related posts