Hasil Pertandingan RANS Nusantara Vs PSS Sleman Berakhir 3-3

Hasil Pertandingan RANS Nusantara Vs PSS Sleman berakhir 3-3
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Duel seru terjadi di pekan kedua BRI Liga 1 musim ini antara RANS Nusantara vs PSS Sleman. Kedua tim saling bergantian mencetak gol, dan harus puas berbagi angka 3-3.

Read More
banner 300x250

Bermain di Stadion Pakansari, Jumat (29/7), RANS mengancam di menit ke-14 lewat Edo Febriansyah, namun sepakannya dihalau kiper PSS, Muhammad Ridwan. PSS membalas di menit ke-19, tetapi tembakan jarak jauh Mychell Chagas ditepis Hilman Syah.

Makan Konate mendapat kans emas di menit ke-36. Ia tinggal berhadapan dengan Ridwan di kotak penalti PSS, namun sepakannya membentur kiper 31 tahun itu. Semenit kemudian, sundulan Ikhsan Nul Zikrak mudah saja ditangkap Ridwan.

GOL! Rans membuka skor di menit ke-39. Crossing rendah Ady Setiawan dari sisi kanan berhasil disambut Septian yang lepas dari pengawalan untuk menyelesaikan peluang dengan satu sontekan yang gagal dihalau menaklukkan Ridwan.

PSS coba menyamakan kedudukan di menit ke-42, tetapi sundulan Rifky yang memanfaatkan situasi tendangan bebas berhasil diblok Hilman Syah. Namun di menit ke-45, upaya PSS membuahkan hasil.

Kembali dari skema free kick, Tallysson berhasil menyundul bola, yang kemudian membentur OK John dan berbelok arah ke sudut kiri gawang, mengecoh Hilman Syah yang mati langkah. Namun tak butuh waktu lama bagi RANS untuk unggul lagi.

Di menit 45+2, sundulan Ady yang menerima umpan Edo bisa ditepis Ridwan, namun membentur tiang. Bola liar itu langsung disambar Septian, menjebol PSS untuk kedua kalinya. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, RANS menambah gol menjadi 3-1 di menit ke-52. Umpan mendatar Edo diselesaikan David Laly dengan sepakan keras di kotak penalti. Ridwan sempat menepisnya, namun bola tetap mengarah ke gawang dan masuk.

Hampir saja Septian mencetak hat-trick di laga ini pada menit ke-62. Konate mengirim ump

GOL! PSS menipiskan jarak di menit ke-65. Crossing Jose Valente sukses disambut Riki Dwi Saputro dengan sundulan rendah yang mengagetkan Hilman Syah. Eks kiper PSM Makassar itu pun gagal menepisnya. Skor menjadi 2-3.

Gol tersebut membuat moral Super Elja terangkat. Menit ke-78, PSS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Menerima umpan di depan kotak penalti, Riki yang dikepung barisan belakang RANS dengan cerdik memberi umpan kepada Dave Mustaine.

Dave yang berada di sisi kanan tanpa ragu melepaskan tembakan keras yang sukses bersarang telak di gawang Hilman Syah. Tak ada lagi gol yang tercipta setelah itu, dan laga ini berakhir imbang 3-3.

Hasil ini membuat RANS belum meraih kemenangan di dua laga perdana mereka di Liga 1 musim ini. Mereka kini ada di posisi delapan klasemen sementara dengan dua poin. Sementara PSS Sleman ada di posisi 12 dengan satu poin.

Susunan Pemain

RANS Nusantara : : Hilman Syah, Ady Setiawan, OK John (Hamdan Zamzani 80′), Victor Salinas, Edo Febriansyah, Mitsuru Maruoka, Fadilla Akbar, David Laly (Saddam Hi Tenang 68′), Makan Konate, Ikhsan Nul Zikrak (Jujun Junaidi 79′), Septian Bagaskara (Wander Luiz 84′).

PSS Sleman: Muhammad Ridwan, Marckho Sandi, Purwoko Yudi (Syaiful Ramadhan 58′), Tallysson Duarte, Nur Diansyah, Jihad Ayoub (Dave Mustaine 58′), Manda Cingi, Rifky Suryawan (Komarodin 65′), Jose Valente, Mychell Chagas (Boaz Solossa 77′), Irkham Zahrul Mila (Riki Dwi Saputro 46′).

Related posts