Hasil La liga, Sevilla vs Barcelona: Skor 0-3

Hasil La liga, Sevilla vs Barcelona: Skor 0-3
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Barcelona berjumpa Sevilla pada pekan ke-4 La Liga 2022/2023, Minggu 4 September 2022. Pada laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Barcelona meraih kemenangan dengan skor 3-0

Read More
banner 300x250

Barcelona memainkan babak pertama yang impresif. Tim racikan Xavi unggul 2-0 ketika babak pertama usai lewat gol yang dicetak Raphinha pada menit ke-21 dan Robert Lewandowski pada menit ke-36.

Pada babak kedua, Barcelona menambah satu gol lewat aksi Eric Garcia pada menit ke-50. Barcelona mendapat tiga poin tanpa menemui kendala yang cukup berarti.

Kemenangan ini membuat Barcelona kini berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 10 poin. Sementara, Sevilla harus menerima kenyataan berada di posisi ke-15 dengan satu poin dari empat laga.

Babak Pertama

Sevilla memulai babak pertama dengan cukup agresif. Ketika laga berjalan lima menit, Ivan Rakitic punya peluang bagus. Hanya saja, eksekusi akhir pemain asal Kroasia masih bisa digagalkan Ter Stegen.

Sevilla terus menyerang. Akan tetapi, mereka cukup sering kehilangan peluang karena jebakan offside Barcelona. Pada menit ke-17, peluang yang didapat Youssef En Nesyri juga masih ditepis Ter Stegen.

Barcelona menyusun serangan balik cepat pada menit ke-21. Dembele melepas umpan pada Lewandowski. Sepakan chip dan sudah melewati Bono. Ada Fernando yang memblok, tetapi Raphinha berada di tempat yang tepat untuk mencetak gol.

Lewandowski benar-benar mencetak gol pada menit ke-36. Menerima umpan jauh dari Kounde, Lewandowski melakukan kontrol brilian sebelum melepas tendangan ke gawang Bono. Barcelona unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Sevilla berada dalam situasi buruk di awal babak kedua. Berupaya mengejar gol, mereka justru kebobolan pada menit ke-50. Eric Garcia mencetak gol usai menerima umpan Kounde. Barcelona unggul 3-0.

Sevilla belum patah arang. Lewat Erik Lamela dan En Nesyri, mereka berupaya memperkecil ketinggalan. Akan tetapi, ada Ter Stegen dan Kounde yang menjadi tembok kokoh di lini belakang Barcelona.

Xavi seperti cukup puas dengan skor 3-0. Pada menit 63, Pedri dan Dembele ditarik keluar. Frenkie de Jong dan Ferran Torres dimainkan. Pekan depan, Barcelona akan bermain di Liga Champions dan rotasi perlu dilakukan.

Sevilla punya peluang dari sepakan Papu Gomez pada menit ke-70. Barcelona juga punya peluang dari Frenkie de Jong pada menit ke-72. Namun, hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Bono; Gonzalo Montiel (64′ Suso), Nemanja Gudelj (46′ Carmona), Tanguy Nianzou, Marcos Acuna; Joan Jordan (46′ Delaney), Fernando, Ivan Rakitic; Erik Lamela, Youssef En Nesyri (56′ Dolberg), Isco (70′ Papu Gomez).

Pelatih: Julen Lopetegui

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Eric Garcia (55′ Roberto), Alejandro Balde (64′ Alba); Gavi, Sergio Busquets, Pedri (63′ De Jong); Ousmane Dembele (63′ Torres), Robert Lewandowski (75′ Fati), Raphinha.

Pelatih: Xavi

Related posts