Frenkie De Jong Sudah Dipastikan Tetap Bertahan di Barcelona

Frenkie De Jong Sudah Dipastikan Tetap Bertahan di Barcelona
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Masa depan Frenkie De Jong di Barcelona tidak perlu diragukan lagi. Pemain berusia 25 tahun itu dipastikan tidak akan meninggalkan Barcelona di musim panas ini.

Read More
banner 300x250

Dua bulan lalu, De Jong sempat menjadi perbincangan panas. Manchester United sangat ingin mendatangkan dirinya.

Keinginan itu datang dari manajer baru Erik Ten Hag. De Jong dan Ten Hag pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam. Jadi Ten Hag berfikir bahwa sang pemain adalah sosok yang sangat dibutuhkan.

Sayangnya keinginan tersebut tidak mendapat balasan De Jong. Sejak awal, tidak ada sedikit pun niatannya untuk pergi dari Camp Nou.

Kesepakatan Harga Frenkie De Jong Tercapai

Kesepakatan Harga Frenkie De Jong Tercapai

Terlepas dari ketidak inginan Frenkie De Jong untuk pindah, Man United dan Barcelona telah mengadakan pertemuan langsung. Kedua pihak membahas biaya yang tepat untuk De Jong.

Setelah melalui diskusi panjang, keduanya sepakat di angka 85 juta euro untuk pemain timnas Belanda ini. PR yang tersisa untuk Man United saat itu adalah meyakinkan De Jong.

Ten Hag dikabarkan sudah berbiacara melalui telepon beberapa kali dengan mantan anak asuhnya itu. Ia telah menyampaikan proyek Man United, namun De Jong sama sekali tidak tertarik karena Man United hanya akan berlaga di Liga Europa, sedangkan sang pemain ingin tetap di Liga Champions.

Muncul Pesaing Manchester United

 

Man United tidak menyerah sedikit pun meski diberi sinyal merah dari Frenkie De Jong. namun, Chelsea tiba-tiba menyeruak jadi pesaing baru untuk mendapatkan tanda tangannya.

Secara finansial, Chelsea mampu mengimbangi Manchester United untuk mendapatkan De Jong. Di samping itu, Chelsea diuntungkan dengan bermain di Liga Champions.

Sejumlah laporan sempat menyebutkan De Jong condong memilih Chelsea jika memang harus keluar dari Barcelona. Namun, Chelsea juga tidak mendapat lampu hijau untuk menuntaskan transfernya.

Bertahan

Frenkie De Jong Pastikan Bakal Bertahan di barcelona
Frenkie De Jong Dipastikan Bakal Bertahan di barcelona

Disatu sisi, Barcelona ingin mendepak Frenkie De Jong untuk membebaskan sejumlah anggaran gaji dan menghindari hukuman Financial Fairplay dari La Liga. Di sisi lain, presiden Barcelona Joan Laporta kekuh ingin mempertahankan sang pemain.

Sampai jurnalis Fabrizio Romano melaporkan bahwa De Jong bertahan, belum ada kabar cara Barcelona mengatasi gaji De Jong yang terlalu besar itu. Sementara itu, laporta sempat mengindikasikan bahwa sang pemain tidak masalah jika tidak potong gaji.

Pada akhirnya, De Jong masih akan berada di Camp Nou musim ini. Walaupun dalam beberapa pertandingan terakhir, De Jong masih kalah bersaing di tim utama daripada Gavi dan Pedri.

Related posts