Franz Beckenbauer: Legenda Sepakbola Jerman Tutup Usia, Meninggalkan Duka Mendalam

Franz Beckenbauer: Legenda Sepakbola Jerman Tutup Usia, Meninggalkan Duka Mendalam

Strategibola – Dunia sepakbola Jerman tengah berduka atas kehilangan salah satu legenda terbesarnya, Franz Beckenbauer, yang meninggal dunia pada usia 78 tahun. Kabar ini mengguncang komunitas sepakbola, dan berita tersebut diumumkan oleh keluarga Beckenbauer pada Senin (8/1) malam waktu Indonesia.

Franz Beckenbauer: Legenda Sepakbola Jerman Tutup Usia, Meninggalkan Duka Mendalam

Ucapan Duka dari Keluarga dan Federasi Sepakbola Jerman

Pernyataan resmi keluarga Franz Beckenbauer, seperti dilansir oleh Bild, menyampaikan kabar duka dengan rasa kesedihan mendalam. “Dengan kesedihan yang mendalam kami mengumumkan suami dan ayah kami, Franz Beckenbauer, meninggal dunia dengan damai dalam tidurnya kemarin, Minggu, dikelilingi oleh keluarga,” demikian isi pernyataan tersebut.

YouTube player

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) juga menyampaikan ucapan duka cita atas kepergian Beckenbauer. Bernd Neuendorf, Presiden DFB, mengakui bahwa kehilangan Beckenbauer merupakan titik balik yang besar. “Meninggalnya Franz Beckenbauer menjadi titik balik. Kami kehilangan pesepakbola unik dan sosok yang dicintai. Der Kaiser adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dilihat olahraga kami,” ujar Neuendorf.

Bundesliga: Tidak Ada Kaisar Kedua dalam Sejarah Sepakbola

Bundesliga, liga sepakbola Jerman, turut menyampaikan rasa duka melalui pernyataan resminya. Mereka menegaskan bahwa tidak akan ada lagi ‘kaisar sepakbola’ selain Beckenbauer. “Sepakbola telah kehilangan salah satu sosok luar biasa dan satu hal yang jelas: Tidak akan ada kaisar kedua dalam sepakbola dunia. Gelar itu selamanya melekat kepada Franz Beckenbauer,” demikian isi pernyataan resmi Bundesliga.

Peninggalan Gemilang Seorang Legenda

Franz Beckenbauer bukanlah sosok sembarangan di dunia sepakbola Jerman. Sebagai kapten, ia sukses membawa tim nasional Die Mannschaft meraih gelar juara Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974. Sebagai libero terbaik, Beckenbauer juga meraih tiga titel Piala Champions secara beruntun bersama Bayern Munich. Ia dua kali memenangkan Ballon d’Or pada tahun 1972 dan 1976.

Warisan Kejayaan Sebagai Pelatih

Peninggalan emas Franz Beckenbauer juga terasa saat ia menjadi pelatih. Prestasinya mencapai puncak saat memimpin Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 1990. Kepergian Beckenbauer meninggalkan kekosongan besar dalam dunia sepakbola Jerman, namun warisan kejayaannya akan tetap hidup dan diingat sebagai salah satu babak penting dalam sejarah sepakbola Jerman.


Live Skor Sepak Bola Hari Ini

LIVE SKOR SEPAK BOLA

LiveScore memahami bahwa setiap penggemar sepak bola memiliki preferensi mereka sendiri.

Oleh karena itu, platform ini memungkinkan Anda untuk mempersonalisasi pengalaman Anda. Anda dapat memilih tim favorit Anda, mendapatkan notifikasi untuk pertandingan yang Anda ikuti, dan bahkan mengakses berita terkait sepak bola.

Menghadirkan Sepak Bola Real-Time Dengan Cepat Dan Akurat

Live Skor Strategibola Real Time

Pos terkait


Mau Nonton Live Streaming Bola Gratis ?

Tombol Animasi Gradient CMYK dengan Teks Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *