Ferran Torres Selamatkan Barcelona

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Barcelona hanya mampu bermain imbang dalam lawatannya ke Jerman, meski di pertandingan ini mereka memiliki keunggulan jumlah pemain.

Read More
banner 300x250

Barcelona terhindar dari kekalahan setelah menahan imbang Eintracht Frankfurt lewat skor 1-1 di leg pertama babak perempat-final Liga Europa, Jumat (8/4) dini hari WIB tadi.

Bertanding di Deutsche Bank Park, kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol di paruh pertama namun Frankfurt mampu unggul terlebih dahulu berkat tendangan Ansgar Knauff dari luar kotak penalti pada menit ke-48.

Keunggulan Frankfurt itu hanya bertahan 18 menit sebagaimana kerja sama Frenkie de Jong dan Ferran Torres dituntaskan oleh nama terakhir, selagi tuan rumah kemudian bermain dengan sepuluh orang buntut kartu kuning kedua yang diterima Tuta.

Meski begitu, kedudukan imbang tetap bertahan hingga bubaran.

BACA JUGA : Victor Osimhen menjadi target MU

Eintracht Frankfurt 1-1 Barcelona: Player Ratings | Barca Universal

Catatan Menarik Dari Pertandingan

Lesakan jarak jauh dari Knauff menjadi yang pertama baginya di ajang Liga Europa musim ini, untuk sekaligus menggenapi catatannya menjadi dua gol di semua kompetisi (satu lainnya di Bundesliga vs Hertha Berlin).

Di usia yang baru 20 tahun dan 87 hari, Knauff merupakan pencetak gol termuda kedua dalam sejarah Frankfurt di Liga Europa. Ia hanya kalah dari Evan Ndicka ketika melesakkan gol ke gawang Vitoria Guimaraes pada Oktober 2019 (20 tahun & 44 hari).

Frankfurt tidak terkalahkan di sembilan pertandingannya melawan klub dari Spanyol di kancah Eropa, dengan mengukir rekor enam kemenangan dan empat kali imbang. Lebih dari itu, mereka juga tidak pernah kalah di kandang (W2 D3) saat bertemu perwakilan dari negeri Matador.

Barcelona kini telah kebobolan 15 gol dalam empat pertandingan terakhirnya melawan wakil Jerman di Eropa, meski 14 dari itu adalah saat melawan Bayern Munich.

Intip Peluang Ke Semi-Final

BACA JUGA : PSG BERIKAN TAWARAN KONTRAK KE PAUL POGBA
Menyusul hasil ini, kedua tim sama-sama berpeluang untuk menembus babak empat besar di Liga Europa.

Di sini, Barcelona memiliki kans lebih besar mengingat mereka akan menjadi penjamu untuk leg kedua nanti, yang menurut rencana digelar di Camp Nou sepekan dari sekarang.

 

Related posts