Erik Ten Hag Segera merapat ke MU

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Legenda Manchester United (MU) dan kepala Ajax saat ini, Edwin van der Sar, telah memberikan petunjuk bahwa Erik Ten Hag akan meninggalkan Amsterdam pada akhir musim panas ini ke Old Trafford.

Read More
banner 300x250

MU saat ini masih dilatih oleh manajer sementara Ralf Rangnick dan dikabarkan telah memangkas daftar calon manajer penuh waktu berikutnya menjadi hanya dua kandidat. Mereka adalah Erik ten Hag, yang telah mengelola Ajax sejak 2017 setelah bertugas di Utrecht dan Bayern Munich II, dan Mauricio Pochettino, saat ini di Paris Saint-Germain.

Ten Hag telah bekerja untuk Ajax dengan sangat baik sejak direkrut pada Januari 2018 lalu. Pelatih berusia 52 tahun itu telah memberikan dua gelar juara Eredivisie kepada Ajax sejak ditugaskan sebagai pelatih.

Pada musim 2021/2022 ini, hingga pekan ke-24, Ten Hag juga membawa Ajax berada di puncak klasemen Eredivisie. Selain itu, Ajax juga melaju dengan cukup mulus di babak 16 Besar Liga Champions dengan status juara grup.

Laporan yang berkembang menyebutkan bahwa Erik ten Hag telah bosan dengan manajemen transfer di Johan Cruyff Arena. Van der Sar telah memberikan kejutan bahwa Ajax bersiap untuk kepergian manajer mereka dalam waktu dekat.

“Ini berarti kami melakukan sesuatu dengan baik. Sama halnya dengan para pemain,” kata mantan penjaga gawang yang memenangkan trofi Liga Champions 2008 melalui adu penalti dengan MU itu kepada TV Belanda, RTL7.

“Ketika kami tampil baik, minat datang. Jika ada minat pada pemain atau pelatih kami, ya terjadilah. Jadi, kami harus memastikan kami siap saat itu. Daftarnya adalah diisi.”

Edwin van der Sar bermain untuk MU selama enam tahun dan telah melakukan bisnis dengan mantan klubnya relatif baru-baru ini. Satu di antaranya adalah penjualan Donny van de Beek pada 2020.

THOMAS TUCHEL

Thomas Tuchel muncul sebagai target utama Manchester United (MU). Bahkan, memanfaatkan situasi internal Chelsea yang tengah goyang, manajemen Setan Merah berniat merekrutnya sebelum Liga Inggris 2021/2022 berakhir.

Situasi memanas di Chelsea memberi MU harapan bahwa Tuchel sekarang bisa merapat ke Old Trafford.

Apalagi, muncul keraguan menyusul kegagalan Pochettino memenangkan trofi Liga Champions. Sementara Thomas Tuchel, dalam kurun waktu enam bulan, bisa memenanginya musim lalu.

MU juga terkesan dengan bagaimana Tuchel menangani tekanan yang meningkat dalam menangani krisis di Chelsea.

Related posts