Emil Audero Tak Lagi Jadi Target Naturalisasi, Ada Apa ?

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Kabar mengejutkan datang dari proses naturalisasi Emil Audero Mulyadi. Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI), Hasani Abdulgani, menyatakan kiper Sampdoria itu tidak lagi menjadi target untuk dinaturalisasi.

Read More
banner 300x250

Emil Audero Tak Lagi Jadi Target Naturalisasi!

Lebih lanjut, Hasani mengatakan pihaknya saat ini hanya fokus pada tiga pemain yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Emil tak lagi jadi target karena kebetulan yang bersangkutan juga belum menolak.

Baca Juga : Kelanjutan Kisah Egy Maulana Vikri setelah Klubnya terancam Bangkrut!!!

“Kami sementara hanya fokus kepada 3 pemain, (yakni) Sandy (Walsh), Jordi (Amat), dan (Shayne) Pattynama,” ujar Hasani.

“Soal (Emil) Audero bukan lagi menjadi target. Kebetulan dia juga belum menyatakan menolak,” lanjutnya.

Sekadar informasi, pihak Emil sempat berjanji memberi jawaban dalam kurun satu minggu pada awal Maret 2022. Akan tetapi, sudah lebih dari tenggat yang diminta, kiper berdarah Italia itu tak juga memberikan jawaban.

Emil Audero Mulyadi merupakan kiper jebolan Juventus yang kini bermain di Sampdoria (Foto: Sampdoria)

Alhasil, putra dari Edy Mulyadi itu dicoret dari daftar pemain yang akan dinaturalisasi. Hasani dan timnya kini terus mengejar proses naturalisasi tiga pemain yang sudah menyatakan siap membela Timnas Indonesia.

Dalam update terbaru, PSSI tengah mempersiapkan dokumen tambahan untuk memenuhi syarat administrasi Pasal 20 dari UU No.12 Tahun 2006. Proses naturalisasi ini pun bisa dibilang hampir rampung.

Sebagai informasi, program naturalisasi ini dijalankan PSSI sebagai permintaan langsung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Berbeda dengan program naturalisasi sebelumnya, kali ini PSSI mengincar pemain top dunia yang memiliki darah keturunan Indonesia.

Baca Juga : Hajar Malaysia 3-0, Timnas Garuda Amputasi Lolos ke Piala Dunia 2022

Sejauh ini, sudah ada tiga pemain yang telah menyatakan bersedia menjadi WNI. dapun para pemain naturalisasi ini diharapkan dapat diturunkan di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Related posts