Champions UEFA: Manchester City vs Sporting CP , tidak menutup kemungkinan menurunkan pemain Oleksandr Zinchenko

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola – Manchester City vs Sporting CP, pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions setelah Manchester City mengalahkan tim Portugal di Lisbon dengan skor unggul 5-0.Untuk pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung pada hari kamis 10 Maret 2022, pukul 03.00WIB di Etihad Stadium, Manchester.Masalah Manchester City saat ini diperparah oleh sanksi tiga pertandingan di kompetisi UEFA yang diterima Kyle Walker.City sempat mengajukan banding, tapi ditolak oleh UEFA & Guardiola pun mendukung hasil keputusan UEFA.

Pep Guardiola menegaskan, kebijakan menurunkan skuad seadanya bukan disebabkan mereka sudah unggul 5-0 dalam pertemuan pertama, tetapi mereka kehilangan beberapa pemain.
Informasi sepak bola terkini, Manchester City kali ini hanya memiliki 14 pemain yang tersedia untuk leg kedua ini untuk menghadapi Sporting.
Para pemain yang di kabarkan absen :
Kyle Walker ( di skors kartu merah ) setelah dia diusir karena melakukan pelanggaran berat di pertandingan terakhir City vs RB Leipzig, sehingga ia tidak memiliki bek kanan yang tersedia.
Ruben Dias & Nathan Ake ( Cedera ), dia hanya memiliki John Stones dan Aymeric Laporte dalam hal bek tengah senior.
Joao Cancelo ( sakit ), Cole Palmer & Zack Steffen ( Absen dengan alasan yang di rahasiakan ).

Pep Guardiola juga mengisyaratkan bahwa dia tidak mungkin mengambil risiko Kevin De Bruyne, karena kartu kuning lain akan membuatnya kehilangan leg pertama perempat final, jadi Kevin De Bruyne tidak mungkin tampil melawan Sporting , kamis pagi hari ini.
Luke Mbete sedang dipertimbangkan setelah berada di bangku cadangan untuk derby pada hari Minggu,  tetapi dia bisa saja pergi dengan Stones dan Laporte lagi, dengan pertandingan Crystal Palace lima hari lagi.

Meski skuad terasa kurang karena hanya memiliki 3 bek, namun Pep Guardiola merasa siap untuk menghadapi Sporting dengan semua yang sudah dipersiapkannya & memastikan akan bermain maksimal saat tampil di depan pendukung City.
Situasi itu membuat Guardiola tidak menutup kemungkinan menurunkan pemain asal Oleksandr Zinchenko, namun konsentrasi pemain asal Ukrania tersebut saat ini sedang terpecah, mengingat negaranya sedang diinvasi Rusia.
“Dia siap, tetapi ini memang bukan masa mudah buat dirinya. Tapi saya pikir dia akan siap jika memang harus dimainkan & kami masih mempunyai beberapa pemain akademi, mungkin kami bisa menggunakan tenaga mereka,” ujar Guardiola.

Pertemuan terakhir kedua tim ( H2H )
16/02/22 Sporting 0-5 Man City
16/03/12 Man City 3-2 Sporting
09/03/12 Sporting 1-0 Man City
24/07/10 Sporting 2-0 Man City

Related posts