Cerdas! Leeds United Ogah Diutangi Barcelona untuk Transfer Raphinha

Cerdas! Leeds United Ogah Diutangi Barcelona untuk Transfer Raphinha
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.comLeeds united patut diacungi jempol untuk transfe Rapinha ke Barcelona baru-baru ini. Tim Inggris itu memastikan bahwa sebagian besar biaya transfer dibayar di muka.

Read More
banner 300x250

Jumat(15/7/2022) pekan lalu, LUFC mengonfirmasikan bahwa Raphinha telah menuntaskan kepindahan permanen ke Barcelona. Winger Brasil itu memang jadi salah satu incaran Xavi.

Transfer Raphinha sempat jadi polemik karena Leeds membuka negosiasi dengan klub lain. Bahkan, Chelsea sudah menyepakati harga dengan LUFC, tinggal menunggu persetujuan pemain.

Pada akhirnya, Raphinha memilih menunggu pergerakan Barca, dia menolak tawaran Chelsea. LUFC pun melepas Raphinha dengan tangan terbuka.

Harus dibayar di muka

Pergerakan Barca merekrut Raphinha memang sempat mengundang tanya. klub catalan itu terlilit hutang fantastis, meragukan melihat langkah mereka di bursa transfer.

Situasi Barca ini tampaknya juga menjadi perhatian Leeds. Menurut laporan The Athletic, LUFC menolak skema pembayaran hutang dan menuntut sebagian besar biaya transfer di muka.

Menurut laporan tersebut, LUFC menuntut Barca membayar 90-95% pebayaran di muka. Andai Barca gagal memenuhi pembayaran tersebut sesuai tanggal yang di tentukan, mereka akan dijatuhi denda 8,5 juta pounds.

Leeds sendiri tidak membuka total biaya transfer Raphinha, tapi kabarnya ada di angka total 70 juta Euro.

Pujian untuk Leeds

Keputusan Leeds menolak utang Barca dan menuntut pembayaran di muak tentu patut diacungi jempol. Langkah ini membuktikan bahwa klub seperti LUFC tidak boleh gentar menghadapi klub top selevel Barca di bursa transfer.

“Ketika anda punya aset, Anda harus menuntut minimal 90-95 persen pembayran di muka,” ujar Gabriel Agbonlahor, analis Premiere League di Footbal Insider.

‘Jika tidak, saya tidak akan menjualnya, terlebih karena Chelsea sudah mengjukan tawaran terlebih dahulu.”

“Barcelona sedang mengalami masalah finansial serius, jadi mereka harus segera membayarkan uang tersbut. Leeds pun harus menggunakannya dengan bijak,” tandasnya.

Related posts