Borneo FC Juara Grup B Tampil Ganas Melawan RANS Nusantara FC

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.comBorneo FC Samarinda tampil ganas ketika menghadap RANS Nusantara FC di laga terakhir mereka di grup B Piala Presiden 2022. Dalam laga yang digelar di stadion Seiri, Samarinda, Selasa (28/06/2022), Pesut Etam menang telak 3 – 0.

Read More
banner 300x250

RANS Nusantara FC langsung memiliki peluang ketika laga baru berjalan satu menit. Alfin Tuasalamony cukup oportunis ketika melihat kiper Borneo FC, Shahar Ginanjar, agak sedikit maju. Sayangnya, tembakan Alfin masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-9, peluang kembali hadir untuk RANS. Umpan silang Ady Setiawan membuat panik lini belakang Borneo. Beruntung, Septian Bagaskara tidak bisa memanfaatkan peluang itu dengan baik.

Meski bermain di kandang sendiri, Borneo terus ditekan oleh RANS. Pada menit ke-16, Edo Febriansyah melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tembakan Edo hanya menyamping di sisi kanan gawang Borneo FC.

Ancaman pertama Borneo FC untuk RANS Nusantara FC baru terjadi ketika laga sudah berjalan 26 menit. Ancaman melalui tembakan Wahyudi Hamisi itu pun masih jauh dari sasaran.

Selepas cooling break, Borneo  tampil lebih ganas. Pada menit ke -33, sontekan Matheus Pato membentur mistar gawang. Bola muntah coba di cocor Terens Wang Puhiri, namun Wawan Hendrawan mampu melakukan penyelamatan hebat.

Tiga menit kemudian, Wawan Hendrawan kembali melakukan penyelamatan bagus. Kali ini ia menepis tundukan Wahyudi Hamisi.

Menit keempat injury time baba pertama, Wawan Hendrawan kembali melakukan penyelamatan hebat. Kali ini eks Kiper Bali United itu melakukan penyelamatan terhadap tendangan keras Stefano Lilipaly. Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Borneo FC Akhirnya Memecah Kebuntuan

Borneo FC tak beri celah untuk RANS lolos ke perempat final
Borneo FC tak beri celah untuk RANS lolos ke perempat final

Setelah berulang kali mencoba, Borneo FC akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-52. Gol Borneo FC datang berkat tendangan bebas Matheus Pato.

Kiper Rans Nusantara FC, Wawan Hendrawan sebenarnya bisa membaca arah bola. namun, bola yang sempat membentur tanah menyulitkan Wawan.

Beberapa menit kemudian, RANS Nusantara memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Tandukan Victor Sallinas masih mengarah lurus ke tangkapan Shahar Ginanjar.

Memasuki menit ke -63, Borneo FC mendapatkan hadiah tendangan penalti. Hamdan Zamzani melakukan pelanggaran di area terlarang.

Stefano Lilipaly lalu maju sebagai eksekutor penalti itu. Fano berhasil menaklukan eks rekan setimnya di Bali United, Wawan Hendrawan.

RANS Berusaha Mencetak Gol Balasan, Malah Kebobolan

RANS FC Optimis mencetak gol eh malah kebobolan

Setelah cooling break babak kedua, giliran RANS Nusantara FC yang mencoba mencari gol. Mengandalkan Makan Konate, RANS terus mencoba menekan lini belakang Borneo.

Bukannya gol yang mereka dapatkan, gawang RANS justru kembali kebobolan pada menit ke -88. Sepakan pertama Stefano Lilipaly masih bisa di tahan Wawan hendrawan. Namun, bola rebound langsung dicocor pemain bernomor punggung 14 itu.

RANS Nusantara FC tak mampu membalas hingga laga usai. Borneo FC melaju ke perempat final sebagai juara grup B dengan 10 poin.

Sementara itu RANS terpaku di posisi tiga. Jatah satu tiket lain ke perempat final dari Grup B didapatkan Barito Putera.

Related posts