4 Klub Raksasa Berburu Tanda Tangan Jude Bellingham

Strategibola.com
Bellingham jadi rebutan tim besar
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Bintang muda tim nasional Inggris dan juga pemain klub Borussia Dortmund,Jude Bellingham bakal menjadi incaran banyak klub besar di jendela transfer tahun 2023/2024.Empat klub disebut sebut bakal bersaing unutk merekrut Jude Bellingham dari Dortmund.Namun transfer tersebut tidak bakal terjadi di tahun ini,dikarenakan permain yang bersangkutan masih belum ingin tinggalkan Dortmund di musim sekarang.Sebenarnya pelatih tim nasional Inggris,Gareth Southgate sudah menyarankan agar Bellingham bermain diluar liga Jerman,tetapi Bellingham  masih ingin bermain reguler bersama Dortmund di musim 2022/2023.

Read More
banner 300x250

Jude Bellingham baru bakal pindah dari Dortmund di musim 2023/2024 mendatang.Namun mengingat harga yang dipatok Dortmund di kisaran harga 120 juta euro membuat tidak banyak klub yang bisa merekrut dirinya.Diperkirakan hanya ada empat klub besar yang tertarik memboyong Bellingham yang mempunyai kekuatan finansial yang besar.

Real Madrid

Klub raksasa Spanyol ini melihat Bellingham sebagai sosok yang pantas untuk menggantikan Luka Modric mulai musim 2023/2024.Jadi Madrid bakal meramaikan perasaingan untuk mendapatkan tanda tangan sang bintang muda tersebut.
Presiden Real Madrid,Florentino Perez mengatakan bahwa Bellingham diproyeksikan dalam rencana jangka panjang untuk membangun skuad Madrid di masa mendatang.Dalam rencananya,Perez akan mengisi lini tengah Madrid dengan amunisi-amunisi muda dan bertalenta besar.Nantinya lini tengah Madrid akan diisi oleh Eduardo Camavinga,Aurelien Tchouameni dan Jude Bellingham.

Liverpool

Tim Liverpool juga digadanag-gadang tertarik untuk mendatangkan Bellingham dari Dortmund.Liverpool mempersiapkan Bellingham sebagai motor permainan pengganti dari kapten tim saat sekarang ini,Jordan Henderson yang di musim depan sudah berusia 32 tahun.
Henderson tidak selamanya akan terus bersama Liverpool,terutama dengan umur dan tuntutan fisik yang terus meningkat.

Liverpool membutuhkan tenaga baru yang lebih muda dan lebih berkualitas untuk dijadikan pilar di masa depan.Dan Bellingham dinilai cocok memainkan peran itu di masa depan di tim Liverpool.Pelatih Liverpool,Jurgen Klopp menilai Bellingham sangat cocok dengan skema kepelatihannya.Dia adalah gelandang yang ideal buat Liverpool jika dia jadi bergabung.

Chelsea

Chelsea juga dikabarkan sangat tertarik mendatangkan Bellingham ke Stamford Bridge.Bellingham disiapkan sebagai pengganti dari Jorginho dan N’Golo Kante yang sudah tidak muda lagi.Sebenarnya Chelsea sudah punya pemain muda di lini tengah yaitu Billy Gilmour dan Conor Gallagher,yang musim lalu sudah dipinjamkan ke klub lain,tapi Chelsea masih kurang puas dengan performa mereka.Jadi Bellingham masuk dalam kriteria Chelsea untuk bisa mengisi lini tengah mereka di masa depan.

Manchester United

Manchester United saat ini sedang dalam masa transisi lainnya.Masuknya pelatih baru Eric Ten Hag berarti akan ada perombakan dalam tim.
Apalagi dengan adanya kabar bahwa bintang mereka Christiano Ronaldo sudah meminta untuk keluar dari klub,dan Paul Pogba yang sudah akan keluar juga dari tim,ini membuat sang pelatih tambah pusing memikirkan masalah ini.

Seperti diketahui pada musim lalu MU hanya finish di peringkat enam klasemen di Liga Inggris,dan mereka hanya akan tampil di tingkat kedua kompetisi Eropa.

Dan yang menjadi perhatian utama adalah lini tengah yang perlu dibenahi.Sebenarnya musim lalu MU sudah membeli Jadon Sancho dari Dortmund,tapi itu dinilai masih belum cukup tajam.Oleha karena itu MU ingin kembali duetkan Sancho dan Bellingham.

Related posts