berita bola liverpool terkini

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Berita Bola Liverpool Terkini: Persiapan Jurgen Klopp Sebelum Pensiun

Read More
banner 300x250

Akhir – akhir ini berita bola Liverpool terkini selalu membahas tentang pensiun-nya Jurgen Klopp. Walaupun beberapa waktu terakhir performa Liverpool tidak sebagus era 2004 dan 2005, tim ini jelas masih kuat berkat peran pelatih mereka. Pada era Premier League musim ini, Jurgen Klopp adalah orang yang ambil peran penting pada kesuksesan Liverpool.

Mengenang Kembali Peran Jurgen Klopp Untuk Liverpool

Dibanding pelatih dan manajer lain seperti Kenny Dalglish, Roy Hodgson, dan Brendan Rodgers, Klopp tergolong favorit. Dirinya adalah salah satu pelatih yang bertahan dengan The Reds paling lama.  Di Liverpool, ia juga sempat menyumbang banyak  gelar seperti Liga Champion, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan gelar Liga Inggris dapat diraih.

Cerita sukses Jurge Klopp tentu terkesan gemilang, tapi keberhasilan ini dipenuhi berbagai tantangan. Hal ini memastikan apa yang dilakukan Jurgen Klopp jauh lebih hebat dari yang banyak diberitakan. Ia berhasil melakukan revolusi di Liverpool hingga terbentuklah tim hebat yang ada sekarang ini. Kini pertanyaannya, sampai kapan pelatih hebat ini akan bekerja terus untuk Liverpool?

Berita Bola Liverpool Terkini Seputar Klopp

Sejak tahun 2021 lalu, berita tentang kinerja Klopp keluar dari Liverpool sudah beredar. Dirinya yang sudah bekerja keras sejak awal 2015 ini adalah pelatih yang paling lengket dengan The Reds. Apakah dirinya akan bekerja terus di sini?

Banyak fans meragukan pelatih Jurgen Klopp akan bertahan lebih lama karena kondisi persepakbolaan yang menurun akibat pandemi. Selain itu, performa Liverpool tidak lagi sebagus dulu. Di era modern ini, tim Liverpool harus bertarung dengan Chelsea dan Manchester City untuk spot atas.

Liverpool sempat menjadi champion sekali yaitu pada tahun 2020. Prestasi ini tentu dihasilkan oleh usaha Klopp dan anak asuhannya. Sayangnya, status menang jadi Champion ini belum bisa diulang kembali.

Dari kabar ini, fans bertanya – tanya apakah Klopp akan diganti. Dari kabar yang beredar, kontrak Klopp akan berakhir pada tahun 2024 dan belum ada kabar perpanjangan lagi. Banyak berita bola terkini yang membuat artikel prediksi – prediksi seputar situasi ini.

Prediksi yang Populer

Diantara pemberitaan yang ada, banyak yang memprediksi Klopp tidak akan berhenti, tapi hanya akan melakukan kontrak pendek. Sebagai veteran pelatih Liverpool, Klopp harus mencari pengganti dirinya dan membuat Liverpool siap beraksi di bawah manajer baru.

Sebelum tugas penyesuaian dan pencari penerus ini berakhir, dipastikan Klopp tidak akan lepas dari Liverpool. Prediksi ini membayangkan bahwa Dirinya akan pensiun di 2025 atau akhir 2024. Waktu dua sampai tiga tahun dari sekarang sudah cukup panjang untuk persiapkan tim menerima mentor baru.

Di sisi lain, banyak artikel membahas bahwa  ia memiliki energi yang masih cukup besar untuk menangani Liverpool. Dari beberapa wawancara Klopp mengaku enggan memikirkan apa yang bakal terjadi di masa depan.

Tentu para fans tidak tahu apa kepastian yang akan terjadi di masa depan. Tapi membahas prediksi dan pemberitaan isu ini cukup menarik. Mari tunggu saja apa yang akan terjadi setelah kontrak pelatih legendaris ini berakhir di 2024.

Related posts