berita bola liverpool fc terkini

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Berita Bola Liverpool FC Terkini: The Reds Ingin Pastikan Satu Tiket ke Babak 8 Besar Liga Champions 

Read More
banner 300x250

Berita bola Liverpool FC terkini adalah tentang kelanjutan kampanye di Liga Champions 2021/2022. Liverpool berhasil melangkahkan satu kakinya di babak perempat final usai mencuri kemenangan 2-0 atas tuan rumah Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza. Kemenangan tersebut jadi modal penting bagi Liverpool untuk menatap leg kedua yang bakal berlangsung di Anfield tengah pekan ini.

Meskipun begitu, pertandingan kedua tim di leg kedua nanti bakal tetap seru karena kedua tim sama-sama menampilkan permainan yang menghibur di musim ini.

Berita bola Liverpool FC terkini: Preview Pertandingan

Liverpool di musim ini telah mencetak lebih dari 100 gol dan ini baru di awal Maret. Mereka juga jadi klub pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan melesakkan 71 gol. Lebih hebatnya lagi statistik pencetak gol dan pemberi Assist Liga Inggris musim ini didominasi sepenuhnya oleh para pemain The Reds (Julukan Liverpool). Urutan 3 teratas top skor sampai pekan ini adalah: Mohamed Salah 19 gol, Dogo Jota 12 gol, dan Sadio Mane 12 gol. Sedangkan 3 urutan teratas pemberi assist adalah: Trent Alexander-Arnold 11 assist, Mohamed Salah 10 assist, dan Andrew Robertson 9 assist. Impressive!

Pertahanan mereka juga sangat kokoh. Sejak bergantinya tahun gawang Liverpool baru kebobolan sebanyak 7 kali saja dan ini sudah memasuki Maret! Taktik garis pertahanan tinggi dengan jebakan offside yang diusung anak asuh Jurgen Klopp yang sempat dikritik sebagai kelemahan terbesar pasukan The Reds mulai menunjukkan hasilnya. Dengan komando Van Dijk, mereka telah berhasil menjebak lawan sebanyak 116 kali sejauh ini dengan daftar terdekat adalah City dengan 68 kali.

Sedangkan dari kubu tamu, mereka juga tengah mengalami musim yang cukup luar biasa dengan permainan yang atraktif racikan Simone Inzaghi. Di lIga Italia mereka jadi tim dengan jumlah memasukkan gol terbanyak dengan 60 gol dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua di liga dengan baru kebobolan sebanyak 22 kali, kalah sedikit dari Napoli yang baru kebobolan 20 kali.

Inzaghi mulai musim ini melatih Inter Milan untuk menggantikan posisi Allenatore sebelumnya, yaitu Antonio Conte yang saat ini melatih Tottenham Hotspurs. Sejak ditangani Inzaghi permainan Inter Milan memang lebih cair dan menghibur. Dengan menggunakan formasi utama yang tidak berbeda jauh dengan Conte, yaitu 3-5-2 Inzaghi seakan mengupgrade skuat yang diwarisinya dari Conte tersebut.

Meskipun di atas kertas berita bola terkini Liverpool diunggulkan, tapi pertandingan nanti akan tetap menarik untuk ditonton karena keduanya bakal menjamin pertandingan yang seru nan atraktif. Liverpool hampir diperkuat full-team, sedangkan Inter tak bisa menurunkan top-assist mereka yaitu Barella karena akumulasi kartu.

Related posts