berita bola harian liverpool terbaru

Soccer Football - Champions League - Round of 16 First Leg - Inter Milan v Liverpool - San Siro, Milan, Italy - February 16, 2022 Liverpool's Mohamed Salah celebrates scoring their second goal with teammates REUTERS/Alessandro Garofalo
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Berita Bola Harian liverpool Terbaru: Tundukkan West Ham, The Reds Tempel Ketat Man City di Puncak klasemen Premier League

Read More
banner 300x250

Berita bola harian Liverpool terbaru memunculkan hasil kemenangan mereka atas West Ham United 1-0 di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. Kemenangan tersebut amat krusial bagi Liverpool. Selain karena lawan yang dihadapi cukup berat (FYI, sejauh musim ini berjalan Liverpool hanya kalah 2 kali dan salah satu tim yang berhasil mengalahkan mereka adalah West Ham), kemenangan ini membuat mereka berhasil menjaga jarak 6 point dari pimpinan klasemen sementara, Manchester City, dengan masih menyisakan satu laga yang belum dimainkan.

Berita bola harian Liverpool terbaru: Review Jalannya Pertandingan Liverpool Vs West Ham United

Kedua tim sama-sama tidak bisa menurunkan 11 pemain terbaik mereka. Liverpool kehilangan Thiago Alcantara, Roberto Firmino, dan Joel Matip akibat cedera. Sedangkan West Ham tanpa kapten sekaligus jenderal lapangan tengah mereka, Declan Rice yang mengalami sakit tepat sebelum 11 pertama diumumkan.

Soccer Football – Champions League – Round of 16 First Leg – Inter Milan v Liverpool – San Siro, Milan, Italy – February 16, 2022 Liverpool’s Mohamed Salah celebrates scoring their second goal with teammates REUTERS/Alessandro Garofalo

Meskipun begitu line-up kedua tim masihlah kuat. Liverpool turun dengan formasi andalan mereka yakni 4-3-3 dengan Sadio Mane berperan sebagai false nine dan Ibrahima Konate jadi pendamping Van Dijk. Sedangkan West Ham turun dengan formasi 4-4-2 dengan dua ujung tombak Michael Antonio dan Pablo Fornals. Lanzini menggantikan posisi Rice untuk menemani Thomas Soucek di lini tengah West Ham.

Pertandingan berjalan seperti yang sudah diduga. Liverpool lebih banyak mendominasi penguasaan bola tapi West Ham sangat berbahaya dalam mengeksploitasi lini belakang Liverpool dengan garis tingginya. Beberapa kali Antonio berhasil memanfaatkan skema serangan balik untuk membuat Alisson Becker tetap sibuk di bawah mistar Liverpool.

Setelah hampir tidak ada peluang berarti bagi kedua tim selama 25 menit, pada menit ke-27 bermula dari Luiz Diaz mencoba menggocek pemain West Ham di sisi kanan pertahanan mereka, bola diberikan pada Naby Keita yang dengan umpan lob berhasil dikontrol dengan dada oleh TAA. Bola yang masih memantul tersebut langsung ditendang ke arah gawang yang tanpa disengaja bola tendangan tersebut berhasil disambar oleh Sadio Mane yang berdiri tanpa pengawalan berarti. 1-0 untuk Liverpool di menit 27.

Bukannya tanpa perlawan. West Ham punya 4 peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Peluang pertama pemain West Ham tinggal berhadapan dengan Alisson dan bola berhasil melewati Alisson namun berhasil di sapu oleh TAA. Peluang emas selanjutnya didapat Lanzini tepat depan gawang Liverpool namun tendangannya masih jauh di atas mistar gawang. Selain itu West Ham dapat dua peluang emas lainnya namun berhasil digagalkan Robertson dan Keita.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir. berita bola terkini Liverpool berhasil menjaga asa juara mereka tetap menyala dan TAA dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga itu

Related posts