Barcelona Dipermalukan Cadiz 0-1

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.net – Xavi menegaskan bahwa Barcelona perlu berubah jika masih mau bermain di Liga Champions musim depan.

Read More
banner 300x250

Barcelona harus menerima kekalahan tak enak dari Cadiz pada pekan lanjutan La Liga Spanyol, di Camp Nou, Selasa (19/4) dini hari WIB. Meski mendominasi pertandingan secara statistik, Barcelona harus menyerah dengan skor tipis, 1-0.

BACA JUGA : Persik Hadapi Bali United, Balas Dendam?

Barcelona mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, peluang yang didapat Ousmane Dembele dan Ferran Torres masih belum mampu membuahkan gol.

Tercatat 18 peluang bisa dibuat oleh Barcelona, tapi mereka seakan hanya buang-buang kesempatan dan akhirnya harus terhukum. Pada menit ke-48, Lucas Perez membuat publik tuan rumah terdiam dengan golnya, yang akhirnya jadi gol penentu laga ini.

Cadiz sejatinya cuma membuat enam peluang pada pertandingan ini, tapi serangan mereka dinilai lebih efektif. Hal itu dituturkan oleh manajer Barcelona, Xavi, yang menegaskan bahwa timnya harus buru-buru berbenah jika masih mau tampil di Liga Champions musim depan.

La Liga 2021/22: Lucas Perez scores, Cadiz beat BARCELONA:

“Kami harus bereaksi, kami harus bereaksi karena mereka [Cadiz] bertahan dengan sangat baik hari ini. Kami tidak membuat banyak peluang atau setidaknya mencetak satu gol. Kami bisa saja kebobolan dua-tiga gol karena Cadiz lebih efektif daripada kami,” ungkap Xavi selepas laga.

“Kami harus bereaksi mulai dari sekarang, dan pada pertandingan berikutnya kami harus mendapatkan tiga poin. Karena [kalau tidak] akan sulit untuk bisa masuk Liga Champions musim depan!” tutup mantan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol tersebut.

BACA JUGA : Final Piala FA : Jurgen Klopp vs Thomas Tuchel

Pada pekan berikutnya, Barcelona akan menghadapi Real Sociedad, 22 April. Posisi Blaugrana dalam bahaya di tabel klasemen saat ini, karena mereka rawan tergeser dari empat besar jika terus-menerus gagal meraih kemenangan pada sisa musim 2021/22 ini.

Dengan poin 60 di posisi kedua saat ini, Barcelona sulit mengejar Real Madrid yang nyaman dengan selisih poin 15 di pucuk klasemen. Sementara Sevilla dan Atletico Madrid memiliki posisi sama di peringkat tiga dan empat, lalu Real Betis dengan 57 poin disusul Real Sociedad dengan 55 poin, sangat mungkin mengejar Barcelona.

 

Related posts