Arsenal Rilis Jersey Ketiga Musim 2022-23: Untuk Pertama Kalinya Pakai Merah Muda

Arsenal Rilis Jersey Ketiga Musim 2022-23: Untuk Pertama Kalinya Pakai Merah Muda
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Klub Premiere League Arsenal telah merilis jersey ketiganya untuk musim 2022-23, Jumat (29/07/2022).

Read More
banner 300x250

Jersey ini merupakan kreasi Adidas. Uniknya ini merupakan pertama kalinya warna pink alias merah muda dipakai dalam sejarah Arsenal.

“Kami dengan bangga mempersembahkan jersey ketiga Adidas baru kami untuk musim 2022/23, yang terus merayakan kekuatan, kebanggan, dan persatuan para pendukung kami.” Demikian sebagai pernyataan di laman resmi Arsenal.

Jersey ini akan langsung dipakai oleh Arsenal di laga pembuka Premiere League 2022-23 melawan Crystal Pallace. Duel ini digelar pada 5 Agustus 2022 nanti.

Detail Jersey Ketiga Arsenal 2022-23

Jersey ini didominasi warna merah muda. Warna yang sama juga diapakai untuk celana dan kaus kaki.

Jersey ini dihiasi oleh pola Ermine. Pola ini sendiri pertama kali dipakai di akhir tahun 40an silam dan menampilakan moto yang terus dipakai Arsenal sampai saat ini yakni “Victoria Concordia Crescit” alias kemenangan melalui harmoni.

Libatkan Suporter

Peluncuran jersey ini juga melibatkan beberapa suporter terpilih. Mereka yang terpilih adalah sosok-sosok yang memiliki pengaruh besar dalam komunitasnya masing-masing.

Total ada empat suporter yang dilibatkan dalam peluncuran jersey ketiga ini. Salah satunya adalah Tayshan Hayden-Smith, yang merupakan pesepak bola semi profesional.

Ia menghidupkan komunitas di area Grendell Tower dengan berkebun. Caranya dengan menginisiasi gerakan Grenfell Garden of Peace.

Ada juga Sherelle, yang kelahiran London Utara. Ia menggunakan pengalamannya dalam sepak bola untuk menjadi DJ sekaligus aktivis ternama di Inggris.

Related posts