Arema vs Borneo FC, Johan Alfarizi Selamatkan Singo Edan dari Kekalahan dengan 2 Golnya.

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Arema FC harus puas bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC pada pekan 32 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (20/3/2022).

Read More
banner 300x250

Borneo FC bahkan sempat unggul lewat Jonathan Bustos pada menit 33 dan Wawan Febrianto pada menit 40 di babak pertama. Namun kemudian Arema berhasil menyakaman kedudukan lewat dwigol Johan Alfarizi di menit 52 dan 74.

Jalanya Pertandingan

Babak Pertama

Borneo FC langsung tancap gas lebih dulu sejak babak pertama, total tiga peluang didapat tim berjuluk Pesut Etam tersebut di 11 menit awal. Sepakan Wawan Febrianto menjadi salah satu yang paling berbahaya, namun tembakannya masih mampu digagalkan penjaga gawang Arema, Adilson Maringa.

Arema baru mampu membalas pada menit 27 melalui tembakan Ryan Kurnia. Namun penjaga gawang Borneo Angga Saputro masih mampu menggagalkan peluang tersebut.

Tak lama berselang, Borneo kembali mengancam gawang Arema. Namun, Terens Puhiri masih gagal mencatatkan namanya di papan skor. Borneo akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 33. Kerja sama apik Terens Puhiri dan Jonathan Bustos berbuah gol pembuka, skor pun berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA ; AHHA PS PATI BERUBAH NAMA JADI BEKASI FC

Langkah Arema untuk meraih poin pada laga ini semakin terjal kala Borneo berhasil menggandakan keunggulan di menit 40. Umpan Kei Hirose disambar dengan manis oleh Wawan Febrianto yang tidak terkawal, skor 2-0 pun terpampang.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga paruh pertama usai. Borneo pun membawa keunggulan selisih dua gol pada jeda babak pertama.

Babak Kedua

Arema berinisiatif menciptakan peluang melalui skema bola mati. Taktik yang diterapkan pelatih Eduardo Almeida itu pun tampak berhasil.
Arema mampu memperkecil kedudukan pada menit 53. Johan Alfarizi berhasil menanduk bola masuk ke gawang Angga Saputro, skor berubah menjadi 2-1.

Arema hampir menyamakan kedudukan kala tendangan bebas Rizky Dwi Febrianto gagalkan Angga Saputro. Bek sayap Timnas Indonesia itu melesakkan tembakan dari jarak yang cukup jauh, dan bisa saja berbuah gol indah.

Arema terus tampil menggempur. Carlos Fortes dan Feby Eka bergantian mengancam gawang Borneo, namun tembakan mereka masih belum akurat.

Memasuki menit 75, Arema berhasil menyamakan kedudukan, lagi-lagi melalui tandukan Johan Alfarizie yang berawal dari situasi bola mati. Tandukannya sempat mengenai tiang dalam sebelum menggetarkan jala gawang Angga Saputro, skor berubah menjadi 2-2.

Tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Hasil tersebut membuat Arema gagal melangkahi rival abadinya, Persebaya Surabaya di papan klasemen sementara.

Susunan Pemain

Arema FC XI (4-3-3): Adilson Maringa; Johan Alfarizi, Bagas Adi Nugroho, Sergio Reis Silva, Rizky Dwi Febrianto, Jayus Hariono, Genta Alparedo,
Renshi Yamaguchi, Ryan Kurnia, Carlos Fortes, Dendi Santoso

Pelatih: Eduardo Almeida

Borneo FC XI (4-3-3): Angga Saputro Safrudin Tahar, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos, Kei Hirose,
Terens Puhiri, Francisco Torres, Wawan Febrianto

Pelatih: Fakhri Husaini

Related posts