Arema FC Gagal Juara Liga 1

Arema FC Gagal Juara Liga 1
Arema FC Gagal Juara Liga 1
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Berita bola  terikini – Arema FC memang sudah dipastikan terlempar dari peluang menjuarai BRI Liga 1 musim 2021/2022, walaupun masih memiliki 3 laga tersisa. Perlu kita akui bahwa setiap tim yang melawan Singo Edan selalu mengalami kesulitan untuk mencetak gol.

Read More
banner 300x250

Ketangguhan kiper asal Brasil, Adilson Maringa menjadi pilar utama yang Arema FC miliki. Namun, pemain belakang Arema juga sering memberikan kontribusi yang sangat baik dengan melakukan blok saat lawan akan melakukan tendangan langsung . Ini membuat lawan Singo Edan menjadi frustrasi.

Pemain seperti Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Alfarizi dan Renshi Yamaguchi adalah yang paling sering melakukan blok ke musuh.Terbukti dari data statistik, pada musim 2019 Arema kebobolan 62 gol, sedangkan di musim 2018 gawang Arema FC jebol sebanyak 42 kali.

Sementara pada musim 2017 mereka kemasukan 44 gol. Musim ini, di tiga laga tersisa, Singo Edan hanya kemasukan 22 gol. “Pertahanan Singo Edan lebih rapat dan tenang sekarang. Jadi akan semakin sulit ditembus. Ketika ada pemain lawan yang akan melakukan tendangan, mereka langsung menutup area serang lawan yang direct menghadap ke gawang,” tegas Suroso.

Dalam lima laga terakhir yang dilakoni, Singo Edan selalu kebobolan. Ada 7 gol yang bersarang di gawang Adilson Maringa dari 5 pertandingan tersebut. Mungkin lawan dari Arema FC sudah mulai mengetahui titik kelemahan pertahanan Arema FC? Namun, Suroso menampik hal tersebut, menurutnya itu bukan karena lawan mulai memahami skema yang dilakukan oleh Singo Edan akan tetapi skuad Arema FC lah yang kehilangan fokus pada saat bertahan. “Ada beberapa faktor yang membuat gawang Arema jebol.

Seperti kehilangan konsentrasi dan kurang komunikasi satu sama lain. Jadi harusnya setiap saat pemain Singo Edan  harus menjaga konsentrasi dan komunikasi. Satu saja yang lengah akan kondisi, celah itu akan dimanfaatkan oleh lawan. Tapi jika kedua hal itu berjalan dengan sempurna, pertahanan tetap akan sulit ditembus lawan,” tutupnya.

Related posts