Akankah Indonesia U-16 Ulangi Sejarah Juara Piala AFF

Indonesia U-16 Ulangi Sejarah Juara Piala AFF
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Timnas Indonesia U-16 berhasil memastikan tiket ke final Piala AFF U-16 2022. Garuda mengalahkan Myanmar di semifinal usai adu penalti 5-4  di stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 10 Agustus 2022.

Read More
banner 300x250

Tinggal selangkah lagi Indonesia mengulangi sejarah juara Piala AFF U-16.  Didikan Bima Sakti akan bertemu Vietnam dalam laga final di stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari jumat 12 Agustus 2022.

Kiper Timnas U-16 Andrika Fathir Rachman pun bersyukur atas kemenangan timnya atas Myanmar. Berikutnya, dia dan rekan-rekannya berjanji akan berusaha lebih keras lagi untuk memenangkan laga final.

“Semoga kami bisa menang lawan Vietnam dan membawa nama Indonesia menjadi Juara,” kata Andrika dilansir situs resmi PSSI.

Indonesia terakhir kali memenangkan turnamen yang sama dan memboyong throfi juara adalah saat sukses membekuk Thailand di partai final lewat adu penalti (4-3) tahun 2018.

Empat penendang penalti Indonesia, Sutan Zico, Amirudin Bagus, Rendy Juliansyah, dan David Maulana berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

Sementara Thailand hanya mampu menyarangkan tiga bola, dua lainnya dapat ditepis oleh kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. Kala itu dibawah asuhan Fakhri Husaini, garuda Asia tidak tersentuh kekalahan sama sekali sepanjang turnamen.

pada partai final Piala AFF U-16 2022 nanti, laga antara Vietnam dan Indonesia akan berlangsung hari jumat, 12 Agustus 2022 di stadion Maguwoharjo, Sleman, yogyakarta, pukul 20.00 WIB.

Related posts