Aguero akan bersama Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Legenda Manchester City, Sergio Aguero akan bersama Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. Mantan pemain Manchester City pensiun saat baru saja menjadi pemain Barcelona pada musim panas 2021. Setelah kembali dari cedera panjang pada November.

Read More
banner 300x250

Kondisi itu sempat membuat Sergio Aguero mengalami sesak napas dan pusing ketika memperkuat Barcelona dalam laga Liga Spanyol melawan Deportivo Alaves, 31 Oktober 2021. Aguero terpaksa meninggalkan lapangan sepekan setelah merasa sakit pada dadanya di lapangan.

Pada usia 33 tahun Sergio Aguero telah memenangkan banyak trofi dan menjadi satu di antara pencetak gol hebat di Liga Inggris saat bermain untuk Manchester City.

“Berita tentang Sergio jelas diterima dengan sangat baik di sini. Saya sudah berbicara dengannya dan dengan presiden Federasi Sepak Bola Argentina,” kata pelatih Argentina, Lionel Scaloni dikutip dari Mundo Albiceleste, Jumat (25/3/2022). Sergio Aguero mungkin dipaksa pensiun dari sepak bola, setelah mengalami masalah kesehatan. Namun, ia masih akan bekerja bersama tim nasional Argentina di Piala Dunia 2022.

“Sangat penting bahwa perannya didefinisikan dengan jelas. Kami tidak ingin dia datang hanya untuk melakukan apa pun,” lanjutnya.

“Saya ingin dia berada di sekitar rekan satu timnya, untuk membantu kami, apa pun yang bisa terjadi di Piala Dunia. Hal-hal umum yang bisa dilakukan seseorang yang dekat dengan para pemain. Setelah itu, saya tidak berpikir ada citra yang lebih baik dari Sergio untuk mewakili sepak bola Argentina,” lanjutnya.

Aguero memutuskan gantung sepatu pada Desember 2021, menyusul diagnosis penyakit jantung.

“Saya bangga dengan karier yang saya miliki dan beruntung itu terjadi pada saya sekarang daripada sebelumnya,” katanya.

“Saya tidak tahu apa yang menanti saya di kehidupan selanjutnya, tetapi saya tahu ada banyak orang yang mencintai saya dan menginginkan yang terbaik untuk saya.”

Sergio Aguero beruntung karena dia pensiun setelah 18 tahun berkarier dan memetik segudang prestasi.

Namun, belum ada respons Aguero soal keinginan Scaloni memasukannya dalam daftar skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Related posts