Acara Drift di Sirkuit Mandalika Ini Jadi Pusat Perhatian

Acara Drift di Sirkuit Mandalika
LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Sirkuit Mandalika sukses menjadi tempat bagi dua acara berskala internasional, yakni World Superbike atau WSBK dan MotoGP. Kini, lintasan yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu kembali jadi pusat perhatian.

Read More
banner 300x250

Pada akhir pekan kemarin, PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association mengadakan ajang Mandalika Track Day.

Salah satu agenda acara yang diadakan di Mandalika Track Day adalah Drift Show, yang akan diikuti oleh delapan drifter profesional dan terbagi menjadi dua sesi yaitu Single Drift Show dan Tandem Drift Show.

Drifting adalah seni keterampilan teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi, yang diimbangi dengan kontrol mobil. Pengemudi harus bisa membuat posisi mobil menjadi miring dan meluncur dari sisi ke sisi pada kecepatan setinggi mungkin.

Pada sesi Drift Show di Mandalika Track Day yang pertama diadakan tersebut, para drifter profesional mengendarai empat kendaraan dan menampilkan tiga hingga lima kali drifting di sejumlah tikungan sirkuit, dan di setiap sesi akan mengikutkan satu orang untuk duduk di samping pengemudi.

Salah satu tim drifter profesional yang mengikuti kegiatan tersebut adalah DS Garage, yang mengusung nama drifter Danny Ferdito dan Demas Agil.

Tim ini disponsori oleh Aparthouse, perintis konsep hunian yang menggabungkan rumah tapak dan apartemen yang menjadi tren hunian baru untuk kaum milenial.

“Semangat drifting yang cepat, lincah dan fleksibel ini sesuai dengan konsep hunian urban kami untuk para milenial,” ujar Chief Executive Officer dan pendiri Aparthouse Indonesia, Hendry Oktavianus.

Related posts