5 Pelatih yang Hobi Hamburkan Uang di Bursa Transfer Pemain, salah satunya Josep Guardiola

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Strategibola.com – Tentu saja, dibutuhkan banyak uang untuk sukses dalam sepak bola. Jadi tidak mengherankan bahwa beberapa pelatih membayar banyak uang untuk memenangkan gelar.

Read More
banner 300x250

Semakin sulit untuk memenangkan trofi di sepakbola top tanpa merekrut pemain dengan bakat luar biasa. Tentunya ini membutuhkan biaya yang sangat besar

Tak heran jika beberapa nama besar pelatih sepak bola masuk dalam daftar pelatih dengan angka pemborosan yang sangat tinggi. Namun, menarik bahwa Jurgen Klopp yang sudah begitu sukses bersama Dortmund dan Liverpool tidak masuk 10 besar.

Dan di level tertinggi adalah Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu telah berinvestasi besar-besaran pada pemain sejak masa pertamanya sebagai manajer Chelsea, ketika dia mengambil uang dari Roman Abramovich, hingga dia sekarang menjadi pelatih Roma. Totalnya adalah £1,54 miliar.

Selain Jose Mourinho, siapa lagi pelatih-pelatih yang sangat hobi menghamburkan uang untuk bursa transfer ? berikut daftarnya

1. josep guardiola

pelatih asal spanyol ini memang selalu memegang klub besar dalam sepanjang karirnya. guardiola sukses bersama barca, munchen, dan man city
rekor guardiola terbesar untuk membeli seorang pemain berawal dari 62.5 juta pound yang dibayarkan untuk membeli Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan bercelona. hingga 100 juta pound yang di keluarkan untuk membeli Jack Grealish ke Man City.
total yang sudah di keluarkan oleh Pep Guardiola mencapai 1,44 Miliar pound.

2. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti tercatat menangani begitu banyak klub besar di lima liga top Eropa. Jika dia bisa memenangkan La Liga bersama Real Madrid musim ini, dia akan menjadi pelatih pertama yang memenangkan semua trofi domestik di liga top Eropa. Jangan lupa bahwa dia telah memenangkan tiga gelar Liga Champions.

Pengeluaran terbesar Carlo Ancelotti yaitu ketika mendatangkan Gareth Bale dan James Rodriguez dimana mereka merekrut masing- masing dengan seharga 90 juta pound dan 67,5 juta pound. total pengeluaran Carlo untuk Bursa Transfer Mencapai 1,30 Miliar Pound.

3. Manuel Pellegrini

Pelatih terakhir yang memiliki total belanja pemain di atas 1 miliar pound. Pengeluaran totalnya mencapai 1,04 miliar pound.

Pelatih asal Chile itu menjadi bos Real Madrid pada 2009, ketika klub ibu kota Spanyol itu memecahkan rekor transfer sepanjang masa hanya dalam rentan satu pekan, diawali dengan merekrut Kaka dari AC Milan dan kemudian merekrut Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Selain itu, ia pernah menghabiskan 80 juta pound untuk mendatangkan Sebastian Haller dan Felipe Anderson ke West Ham United

4. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri melakukan investasi besar saat pertama kali melatih Juventus dari 2014 hingga 2019. Dua yang paling berkesan adalah mengontrak Cristiano Ronaldo seharga £105 juta dan mengontrak Gonzalo Higuain seharga £81 juta.

Allegri juga menghabiskan uang di AC Milan. Pemain termahal yang ia tandatangani di San Siro adalah Zlatan Ibrahimovic, yang didatangkan dari Barcelona seharga £21,6 juta pada 2011.

5. Diego Simeone

Pemain Argentina itu telah berperan dalam mendorong Atletico Madrid ke level seperti sekarang ini, memenangkan dua gelar La Liga, dua trofi Liga Europa dan satu Copa del Rey selama satu dekade memimpin.

Dia tidak selalu mendapatkan rekrutan terbaik. Namun, yang paling menonjol adalah Joao Felix, yang didatangkan dari Benfica seharga £114,5 juta tetapi kemudian berjuang keras di Atletico.

Total pengeluaran pemain Diego Simeone di Atletico Madrid adalah £887.42 juta

Related posts