5 Klub Inggris Dengan Trofi Terbanyak Selama 1 Dekade, Chelsea Salah Satunya

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Berita Bola Terkini – Kebersamaan antara Chelsea dan Roman Abramovich akan segera berakhir dalam waktu dekat. Pengusaha asal Rusia tersebut sudah memutuskan untuk menjual The Blues.

Read More
banner 300x250

Abramovich tercatat mengambil kepemilikan Chelsea pada Juni 2003. Di bawah kendalinya, The Blues bertransformasi menjadi salah satu klub sukses di Inggris.

Chelsea berhasil merengkuh banyak gelar bergengsi di era Abramovich. Itu termasuk trofi Liga Champions yang dimenangkan Kai Havertz dan kolega pada musim lalu.

Kebijakan Abramovich yang gemar memecat pelatih mendapat banyak kritik. Namun hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa The Blues selalu bisa bersaing dalam perebutan gelar.

Berikut Lima Klub Inggris Dengan Perolehan Trofi Terbanyak

5 Klub Inggris dengan Trofi Terbanyak Selama 1 Dekade, Chelsea Salah Satunya

  • Liverpool (10 trofi)

Liverpool merupakan klub yang cukup berprestasi di Inggris. Setidaknya, mereka mampu meraih 10 trofi sejak Roman Abramovich mengambil alih Chelsea pada tahun 2003.

Trofi paling baru diraih yang Liverpool adalah Carabao Cup. The Reds berhasil mengangkat trofi tersebut setelah mengalahkan Chelsea dalam drama adu penalti.

Liverpool termasuk cukup banyak meraih gelar di bawah asuhan Jurgen Klopp. Selain Carabao Cup, mereka juga memenangkan Premier League, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

5 Klub Inggris dengan Trofi Terbanyak Selama 1 Dekade, Chelsea Salah Satunya

  • Arsenal (11 trofi)

Arsenal pernah meraih kesuksesan di bawah asuhan Arsene Wenger. Namun, The Gunners sekarang terlihat kesulitan memperebutkan gelar setelah kepergian manajer asal Prancis tersebut.

Arsenal terahir kali menjuarai Premier League pada tahun 2004. Sayangnya, The Gunners sampai sekarang masih belum pernah merasakan gelar Liga Champions.

Klub London barat tersebut punya koleksi gelar Premier Legue sebanyak tiga kali. Trofi yang paling sering diraih Arsenal adalah Piala FA, yaitu 14 trofi.

5 Klub Inggris dengan Trofi Terbanyak Selama 1 Dekade, Chelsea Salah Satunya

  • Manchester City (16 trofi)

Manchester City menjadi salah satu klub yang paling suskes di Inggris setelah diakusisi Sheikh Masnour pada tahun 2008. Seperti Chelsea, mereka juga telah merekrut pemain dan manajer terbaik.

Manchester City sekarang punya koleksi lima gelar Premier League. Meski begitu, The Citizens masih belum mampu berbuat banyak di kompetisi Eropa.

The Citizens berhasil menembus final Liga Champions pada musim lalu. Namun, tim asuhan Josep Guardiola gagal menjadi juara setelah kalah dari Chelsea.

5 Klub Inggris dengan Trofi Terbanyak Selama 1 Dekade, Chelsea Salah Satunya

  • Manchester United (21 trofi)

Manchester United adalah klub tersukses dalam sejarah Premier League. Setan Merah termasuk salah satu klub yang mampu bersaing dengan Chelsea setelah Roman Abramovich mengambil alih klub.

Sejak tahun 2003, Manchester United berhasil meraih lima gelar Premier League di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Mereka juga mengalahkan Chelsea di final Liga Champions 2008 melalui adu penalti.

Sayangnya, prestasi Setan Merah menurun drastis setelah Ferguson meninggalkan Old Trafford pada tahun 2013. Namun, mereka masih mampu memenangkan Liaga Europa di bawah asuhan Jose Mourinho.

5 Klub Inggris dengan Trofi Terbanyak Selama 1 Dekade, Chelsea Salah Satunya

  • Chelsea (21 trofi)

Perjalanan Roman Abramovich bersama Chelsea telah berlangsung selama 19 tahun. The Blues menjadi klub yang bergelimang prestasi di bawah kepemimpinan pengusaha asal Rusia tersebut.

Chelsea berhasil memenangkan dua gelar Liga Champions sejak diambil alih pada tahun 2003. The Blues juga punya koleksi lima gelar Premier League.

Selama Abramovich memimpin Chelsea, telah ada 21 trofi yang berhasil mereka menangkan. Abramovich pun akan tercatat sebagai salah satu pemilik tersukses dalam sejarah The Blues.

Related posts