Pemain Asing Termahal di Liga 1

LIGAPEDIA X WORLD CUP QATAR 2022

Kompetisi Liga 1 menjadi sebuah ajang bergengsi di Indonesia. Wajar saja jika kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini memiliki pemain-pemain yang dibandrol miliaran.

Read More
banner 300x250

Tapi nyatanya, pemain termalah di Liga 1 ini masih di dominasi oleh pemain asing. Pemain asing termahal di Liga 1 indonesia penting untuk diketahui oleh penikmat sepak bola khususnya kompetisi nasional.

Dengan mengetahui pemain termahal di suatu liga maka akan membantu untuk menikmati kompetisi tersebut. Pemain termahal memang sudah lama menjadi daya tarik kompetisi olahraga. Karena ini menandakan perputaran uang dan seberapa besar investasi yang ditanamkan.

Dilansir dari berbagai sumber berikut adalah pemain asing termahal di Liga 1 2021-2022 musim ini berdasarkan penampilan mereka di lapangan:

6. Marko Simic (Rp6,52 Miliar)

Marko Simic bawa Persija Jakarta kalahkan Persib Bandung di Liga 1 2021-2022 (Foto: Twitter/Persija)

Dilansir dari berbagai sumber Marko Simic merupakan pemain kelahiran 23 Januari 1988 di Rijeka, Kroasia. Dia merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai striker untuk klub Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia.

Simic bermain untuk Persija Jakarta pada 2018 silam dan produktif dalam mencetak gol. Dia memiliki postur tinggi 187 cm. Hal ini mendukungnya saat bermain di posisi penyerang. Diketahui Marko Simic sudah merintis karir sebagai pemain bola sejak tahun 2001 di Rijeka.

Perjalanannya panjang sebagai pemain bola hingga akhirnya berlabuh di Malaysia sebelum ke Indonesia. Pada tanggal 10 Juni 2017, Simic bergabung dengan Melaka United setelah dilepas oleh Negeri Sembilan. Berikutnya di tanggal 27 Desember 2017, dia menandatangani kontrak dengan Persija Jakarta.

Pada tahun 2018, Simic membawa Persija Jakarta Juara Liga 1 Indonesia yang kesebelas kalinya. Total di musim 2021/2022 ini dia sudah terlibat dalam 27 pertandingan dengan mencetak 14 gol dan 2 umpan berujung gol.

BACA JUGA : PEMAIN u-23 PALING GACOR DI LIGA 1

5. Taisei Marukawa (Rp 6,52 Miliar)

Taisei Marukawa bersinar bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022 (Foto: PT LIB)
Pemain asing termahal di Liga 1 selanjutnya adalah Taisei Marukawa. Taisei Marukawa merupakan pemain sepak bola profesional yang lahir pada 30 Januari 1997. Dia lahir di Hiroshima Jepang. Saat ini dia bermain sebagai gelandang serang dan gelandang sayap untuk tim Liga 1 Persebaya Surabaya.

Di usianya yang 25 tahun dia sudah memiliki jam terbang tinggi mencicipi berbagai liga di beberapa negara. Terbukti walaupun baru pertama kali bermain di Liga Indonesia, Taisei Marukawa seolah-olah tidak mengalami kendala.

Dia bisa dengan mudah beradaptasi bahkan mendongkrak Persebaya Surabaya. Sepanjang musim ini dirinya sudah membuktikan kualitasnya dengan terlibat dalam 29 pertandingan dengan mencetak 16 gol dan 9 assist. Menunjukkan kemampuannya sepadan dengan harganya.

4. Bruno Cantanhede (Rp6,95 Miliar)

Jelang Liga 1 Berakhir, 2 Pemain Penting Persib Alami Cedera
Bruno Cunha Cantanhede memiliki tanggal lahir 22 Juli 1993. Dia adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Sao Luis, Brasil. Dirinya saat ini bermain sebagai penyerang untuk klub Liga 1 Indonesia, yaitu Persib Bandung.

Perannya sebagai penyerang dan gelandang cukup ditunjang dengan tingginya yang mencapai 1,87 meter. Sebagai pemain sepak bola Bruno telah melanglang buana ke berbagai liga dan dunia.

Diketahui dirinya telah menjajal liga seperti Brasil, Portugal, Korea Selatan, hingga Liga Vietnam. Dirinya bermain di Liga Vietnam sejak Juni 2019 hingga Januari 2022. Dalam Liga 1 musim ini dirinya sudah terlibat dalam 12 pertandingan dan mencetak 5 gol dan 1 assist bagi gol rekannya.

3. Brwa Nouri (Rp7,39 Miliar)

Brwa Nouri diketahui lahir pada 23 Januari 1987. Dia adalah seorang pemain sepak bola profesional dari Irak-Kurdi yang bermain untuk klub Bali United sebagai gelandang. Pada tahun 2016, dia melakukan debut untuk tim nasional sepak bola Irak.

Brwa dikenal dalam kemampuan yang kuat di lini tengah, pengontrolan bola, tembakan, dan mengoper bola. Dia merupakan pemain sepak bola Iran dengan orang tua berkebangsaan Irak-Kurdi.

Dia sendiri pindah dengan keluarganya ke Swedia ketika masih kanak-kanak. Sepanjang musim ini dia sudah melakoni 28 pertandingan dengan sumbangan 1 gol dan 2 assist untuk gol rekan satu timnya.

2. Nik Kuipcers (Rp7,39 Miliar)

Nick Kuipers adalah pemain sepak bola profesional Belanda yang lahir pada 8 Oktober 1992 di Maastricht, Belanda. Dia bermain sebagai Bek Tengah untuk klub Persib Bandung. Dia sebelumnya bermain untuk MVV Maastricht dan ADO Den Haag.

Nick Kuipers mengawali karirnya bersama RKVVL. Dia kemudian bergabung dengan tim junior MVV Maastricht dan promosi ke tim utama Jupiler League untuk musim 2010/2012.

BACA JUGA : AC MILAN MELIRIK ORIGI UNTUK JADI STRIKERNYA

Sejauh ini penampilannya di Liga 1 dipercaya dalam 27 pertandingan dengan menyumbang satu assist untuk gol rekan setimnya. Namun dia juga menyumbang banyak kartu kuning hingga 6 kali yang berarti dirinya cukup agresif sebagai bek tengah.

1. Marc Klok (7,82 Miliar)

Kecopetan di Bali, Marc Klok: Kalau Mau Uang, Saya <i>Bayarin</i>!
Marc Klok diketahui lahir pada 20 April 1993 di Amsterdam. Dia optimistis sebagai pemain sepak bola profesional kelahiran Belanda yang saat ini bermain untuk klub Persib Bandung sebagai gelandang tengah. Dia bahkan pernah juara Piala Menpora Setelah bersama Persija Jakarta

Pada 12 November 2020, Marc Klok resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah mengucapkan Sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta. Pada 23 Juni 2021, Marc Klok meninggalkan Persija Jakarta menjelang dimulainya Liga 1.

Related posts